Opini dan sukses bisnis

Modal KTP-Kini 250 Juta Perbulan

Orang2 sukses punya kisah dan jalan sendiri. Faktor2 pengantar seseorang berhasil, tapi tidak semua faktor mampu dan ampuh jika dimanfaatkan orang lain. Seorang ibu mendatangi toko busana. Tergolong nekat, wanita ini tak bawa uang. Nol rupiah. Sebab dia tidak bawa uang. Ia benar2 berniat jadi faktor sukses bagi keluarganya yang diuji dengan kekurangan harta.

Sesampai di toko busana, dia keluarkan KTP asli. Dia serahkan ke pemilik toko sembari bertutur, “Pak, beri saya 3-5 potong kain. Saya akan menjualnya. Karena tidak punya modal, KTP ini jaminannya.” Meski di awal, pemilik toko mampu melihat ketulusan dan kejujuran di mata ibu. Berharap kebaikan ke Allah Ta’ala, pemilik toko member 5 potong baju ke ibu itu.

Sang wanita bahagia tak tergambar, lalu meninggalkan toko memasarkan 5 potong pakaian yang berhasil didapat. Ia datangi rumah2. Mengetuk pintu dan menawarkan baju2. Di jalan demikian; tidaklah bertemu orang, kecuali dia senyum, menyapa, dan menawarkan baju2 itu.

Setelah seharian keliling, hanya 3 potong laku. Tiga potong itu jualan sore. Lantaran mentari terbenam, perempuan ini bergegas mendatangi toko pakaian. Ia hendak menyetorkan hasil penjualan dan ambil KTP yang ia jadikan sebagai jaminan.

Dasar rezeki, pemilik toko senyum penuh optimis. Ia terima setoran 3 potong pakaian dan memberi hak si wanita. Yang lebih membahagaikan si wanita ialah kepercayaan yang diberikan pemilik toko. Ia justru menambahkan beberapa potong pakaian ke si wanita untuk dijual kembali.

“Jual lagi. Biarkan KTP mu di sini. Besok kembali lagi jika ada pakaian yang terjual.” ujar pemilik toko ke wanita. Kisah ini nyata. Bermodal KTP dan semangat membara, wanita itu kini menikmati kerja keras tuntas dan ikhlasnya. Ia yang dulu modal KTP itu, kini terbiasa belanja ke toko itu bernilai 250 juta/bulan

Sungguh, Allah Ta’ala akan memberikan balasan tunai atas kesungguhan hamba-Nya. Wallahu a’lam. (Prasetya B. Utama-dari grup WA-BPTg;Pirman/Bersamadakwah; *Kisah nyata ini dituturkan oleh Rendy Saputra dalam Sekolah Bisnis DKK. sumber dari  http://bersamadakwah.net/bisnis-modal-ktp/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close