Opini dan sukses bisnis

Yang Harus Dicermati Saat Memulai Bisnis Makanan

(entrepreneur.bisnis.com)- JAKARTA; Bisnis apa yang tidak pernah sepi dari pelanggan? Yah, salah satunya bisnis makanan.

 

Alasannya, karena orang butuh makanan tiap hari. Tapi, bukan karena alasan itu lantas bisnis makanan laris dan tidak akan bangkrut. Tidak sedikit bisnis makanan yang bangkrut karena sepi pelanggan. Ini bukan karena orang tidak lagi mencari makanan, tapi karena jualannya tidak sesuai dengan selera orang.

 

Jadi, jika Anda ingin memulai bisnis makanan, ada hal penting yang harus diperhatikan agar bisnis Anda tidak gulung tikar di tengah jalan. Berikut tips memulai bisnis makanan agar laris manis :

 

Permintaan

Ini dasar penting dalam memulai bisnis. Anda harus melihat sebesar apa demand atau permintaan suplai makanan di wilayah Anda akan membuka bisnis. Jangan membuka bisnis makanan di tempat sepi dimana pelanggan sulit ditemukan. Cari keramaian yang menunjukan permintaan tinggi.

 

Rasa

Dalam bisnis makanan, rasa luar biasa mirip mobil yang memiliki rem. Ketika Anda beli mobil, Anda harapkan punya rem. Tanpa rasa yang enak, pasti orang malas untuk beli makanan yang Anda jual.

 

Rasa yang enak itu harapan konsumen. Secara teknis, Anda bisa katakan itu fitur penjualan, tetapi pada kenyataannya, itu harapan konsumen ketika mereka mengambil produk dari rak.

 

Jenis makanan

Makanan itu bisnis yang banyak digeluti orang. Selain fakta makanan hal primer yang dibutuhkan, biayanya relatif murah. Karena itu, penting memastikan jenis makanan yang Anda jual. Cari makanan yang paling dicari orang dan bertahan lama. Bisa juga pilih menjual makanan yang hits, tapi biasanya itu bertahan sebentar atau musiman saja.

 

Persaingan

Saking banyaknya orang rjualan makanan, maka persainganpun makin tinggi. Jadi butuh strategi jitu  memulai bisnis ini. Bisnis makanan Anda harus memiliki keunggulan dibanding pesaing yang juga menjual produk yang sama misalnya. Sehingga nilai jual usaha Anda akan lebih tinggi.

 

Resep

Ini hal penting yang jadi rahasia utama dim bisnis makanan. Banyak pebisnis makanan merahasiakan resep masakannya karena itu kelebihan yang dimilikinya. Pilihlah resep atau modifikasi resep sendiri sehingga makanan yang Anda jual lebih enak dan unik.

 

Reporter/Editor : Mia Chitra Dinisari; Bahan dari : https://entrepreneur.bisnis.com/read/20200205/88/1197128/hal-penting-yang-harus-dicermati-saat-memulai-bisnis-makanan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close