Kesehatan

Cara yang tepat minum susu

Jakarta-Rasa lezat, membuat susu jadi salah satu asupan favorit banyak orang. Namun, tak hanya sehat, susu juga menyimpan banyak manfaat baik bagi kesehatan.

“Susu, nutrisi yang baik untuk tubuh karena melengkapi kekurangan vitamin dan mineral yang belum didapat pada makanan,” papar Medical Affairs Manager Frisian Flag Indonesia, dr. Rulli P. A. Situmorang saat diskusi Resolusi Untuk Keluarga Sehat Indonesia di Midtown, Jakarta (26/1/17).

Untuk memenuhi kebutuhan itu, dr. Rulli menyarankan mengonsumsi 1 gelas susu 1 hari. Namun aturan itu hanya untuk usia dewasa. Oleh karena itu, konsumsi susu harus disesuaikan dengan usia.

“Satu gelas, 1 porsi sehari minimal. Untuk usia 25 tahun (dewasa) nggak mungkin tumbuh kembang makin tinggi tapi ke samping jadi cukup segelas. Tapi kalau anak2 masih tumbuh kembang dua gelas dan harus segera dikomsumsi,” kata dia.

Dalam kesempatan sama, Dosen Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta sekaligus Anggota Bidang Penelitian dan pengembangan Gizi Persatuan Ahli Gizi Indonesia, Dr. Marudut, MPS menambahkan, sebelum mengonsumsi, sebaiknya susu dikocok lebih dulu.

“Dalam cara mengonsumsi harus dikocok, karena protein mengendap di bawah,” ujarnya. (alv; Diana Rafikasari; https://lifestyle.sindonews.com/read/1174472/155/suka-minum-susu-ini-cara-yang-tepat-untuk-mengonsumsinya-1485422849)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close