TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom dukung jaringan terpadu BEI

JAKARTA (IndoTelko)-Telkom bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melaksanakan soft launching Jaringan Terpadu Pasar Modal (JPTM) bersamaan pembukaan perdagangan BEI bulan Maret dihadiri oleh Deputy EVP Divisi Enterperise Service Telkom Suhartono serta perwakilan dari IT seluruh Anggota Bursa di Auditorium BEI, Jakarta (2/3).

 

Deputy EVP Divisi Enteprise Service Telkom Suhartono menyatakan kegiatan ini komitmen Telkom mendukung peningkatan daya saing industri, khususnya di sektor finansial. “Telkom siap dukung kegiatan Pasar Modal dengan menyediakan koneksi jaringan data handal sehingga BEI makin maju di masa datang,” ujar Suhartono dalam rilisnya, Kamis (2/3).

 

JTPM, Solusi Private Network Community yang digunakan penghubung Self Regulatory Organization (SRO) terdiri dari PT BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan pengguna JTPM terdiri dari Anggota Bursa (AB), Bank Kustodian, Partisipan (Bank Umum), OJK dan Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko di area Jabodetabek.

 

Lingkup solusi yang disediakan Telkom meliputi jaringan dedicated dengan infrastruktur jaringan backbone, didukung dua physical cloud serta dual akses end to end fiber optic dengan cakupan seluruh wilayah DKI dan tempat2 yang ditentukan SRO terkait kepentingan Pasar Modal dan Jasa Keuangan.

 

Infrastruktur telkom itu dilengkapi preventive maintenance untuk SRO serta pelaporan performansi  periodik. Keunggulan jaringan yang disediakan Telkom ini : High Availability, High Security dan High Service Level Guarantee yang menjanjikan Low Latency. Selain itu, Telkom memasok akses internet bagi kantor perwakilan BEI di seluruh Indonesia dan layanan SMS notifikasi transaksi saham di KSEI dan ke anggota bursa.

 

Telkom berharap, dukungan penyediaan infrastruktur melalui solusi JTPM ini membantu integrasi aktivitas2 finansial di Pasar Modal sehingga mampu memperkuat kepercayaan anggota bursa terhadap BEI yang akhirnya mampu meningkatkan gairah perekonomian Indonesia.(wn; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-bei-jaringan-terpadu)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close