Aku cinta Indonesia

Karimunjawa Nyala 24 Jam-Investor Bisa Bangun Kulkas Raksasa

Karimunjawa-Listrik di Karimunjawa, Jepara, Jateng, mengalir 24 jam sejak Mei-2016. Pasokan listrik bisa mengalir 24 jam setelah PT PLN memasok PLTD Legon Bajal 2×2,2 MW di Karimunjawa. Kelancaran pasokan listrik ini jadi pintu masuk bagi investor berbisnis di Karimunjawa.

“Karimunjawa listriknya 24 jam continue dan diharap ada investor mengembangkan usahanya di Karimunjawa,” jelas Manajer PLN Area Kudus Didik Rahmat di PLTD Legon Bajak, Karimunjawa (4/4/17). Investor bisa membangun cold storage alias ‘kulkas raksasa’ misal mengembangkan industri perikanan di Karimunjawa. Pasalnya, kini nelayan langsung menjual hasil tangkapannya setelah semalaman berlayar.

“Pabrik es, ada cold storage mayoritas masyarakat Karimun miliki homestay mereka juga sebagai nelayan. Nelayannya langsung begitu dapat jual. Dengan membangun cold storage bisa menampung hasil laut para nelayan,” tutur Didik.

Hingga Maret 2017, tercatat 2.028 pelanggan PLN di Karimunjawa, dengan rincian 1.855 pelanggan rumah tangga dan 86 pelanggan bisnis. Total daya tersambung sebesar 3.279 kVA dengan panjang jaringan listrik mencapai 45 kms. . (dna/dna; Aedan Adhi Chandra http://detik.id/6OaIZr)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close