Aku cinta Indonesia

Hindari Polemik Kominfo Sementara Melarang Zain Telecom

(Cnnindonesia.Com)-Jakarta, CNN Indonesia; Kemenkominfo melarang Zain Telecom Saudi Berjualan Kartu Perdana Di Indonesia, menghindari Polemik. “Kami bersikap Daripada Jadi Polemik, Sementara Suspend Dulu Sampai Ada Kejelasan” Kata Rudiantara Di Kompleks Kemenkominfo, Jakarta Pusat, (24/7).

Kejelasan itu, terkait aspek2 yang harus diperhatikan saat Zain Berjualan Kartu SIM Untuk Jemaah Haji yang akan berangkat ke Arab Saudi. “Pertama dari regulasi di Kominfo Dia Melanggar Atau Tidak. Dua Dari Sisi Perdagangan Mendistribusikan Layanan Di Indonesia, Koordinasi Dilakukan Kemenag. Karena Tempatnya Di Embarkasi Haji,” Jelasnya.

Saat ditanya sampai kapan Zain Diblokir, Rudiantara Mengatakan Kemenkominfo sedang melakukan koordinasi antara Kemenag Dan Kemendag.

“tunggu aja nanti. Karena ini koordinasi terus antara saya dikasih tahu rapat terus dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Agama. Daripada nanti ramai ribut akhirnya kasihan masyarakat. Sementara Suspend dulu,” ucapnya. Sebelumnya, Kemenkominfo melarang Zain Telecom Saudi jualan SIM Card Atau Kartu Perdana di Indonesia untuk sementara waktu.

“Kemenkominfo minta pihak Zain Telecom Saudi sementara waktu tak boleh jualan SIM Card Atau Kartu Perdana di Indonesia,” Ujar Karo Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, Melalui Siaran Pers Pada (23/7).

Ferdinandus Menjelaskan larangan ini berlaku sampai aspek perlindungan konsumen jelas sebagaimana Amanat UU No 8/1999 dan Peraturan Perundang-Undangan Terkait Lainnya. (Jnp/Evn; Bahan Dari : Https://Www.Cnnindonesia.Com/Teknologi/20190725203847-213-415599/Hindari-Polemik-Kominfo-Larang-Sementara-Zain-Telecom)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close