Kesehatan

Mengonsumsi buah2an saat sarapan

Jakarta-Apa makanan terbaik dikonsumsi pertama pagi hari? Bagi sebagian orang terbiasa memulai hari dengan setangkup roti dengan cokelat, semangkuk bubur ayam, sepiring nasi goreng, mi goreng dan yang lainnya.

Namun menyantap semangkuk buah2an itu terbaik untuk memulai hari Anda. Kandungan vitamin, air dan gula alami pada buah2an terbukti bermanfaat bagi pencernaan, mengontrol berat badan hingga memengaruhi suasana hati. Dikutip dari Boldsky, berikut manfaat konsumsi buah2an sebagai menu sarapan Anda.

1-Buah meningkatkan fungsi pencernaan. Serat dalam buah membersihkan tubuh Anda. Racun dalam tubuh akan pindah dan buang air besar akan lebih baik jika Anda memulai hari Anda dengan semangkuk buah. Selain itu, buah2an juga mengandung air yang dapat membuat Anda terus terhidrasi.

2. Mulailah hari Anda dengan buah dan lihat apa yang Anda rasakan. Ya, beberapa buah-buahan bahkan mampu memengaruhi suasana hati Anda dan membuat Anda merasa lebih baik. Anda akan merasa aktif.

3-Delima, jeruk, mangga, melon, berry, apel dan pisang, buah yang mengandung air dan glukosa. Ini  membuat Anda enerjik saat Anda menyantapnya pagi. Jangan kuaatir kadar gula darah karena buah2an umumnya ber-indeks glikemik rendah. Jika Anda diabetasi, konsultasilah ke dokter dulu sebelum Anda menyantap buah-buahan.

4-Buah juga memiliki enzim tertentu. Ketika Anda santap buah sebagai makanan pertama, maka aksi enzimatik membantu tubuh Anda menyerap nutrisi dengan baik. kekebalan dan metabolisme dapat berfungsi dengan baik.

5-Nanas, pepaya, stroberi, anggur, kiwi, lemon dan jeruk mengandung vit-C yang mampu mengurangi stres. Buah2an ini juga dapat meminimalkan peradangan. Ini memiliki antioksidan yang menjaga Anda tetap awet muda.

6-Jika Anda memulai hari Anda dengan buah2an, keinginan Anda untuk menyantap makanan ringan dan es krim dapat terkendali. Kandungan gula dalam buah2an jauh lebih baik daripada gula halus yang Anda konsumsi.

7. Buah2an juga membantu menjaga berat badan yang sehat dan ideal. Jika Anda mengisi piring Anda dengan lebih banyak makanan alami dibanding olahan, berat badan Anda secara alami akan tetap terjaga dan sehat. (nfl; Diandra Caesarlita; https://lifestyle.sindonews.com/read/1193797/155/manfaat-mengonsumsi-buah-buahan-saat-sarapan-1491202157)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close