TELKOMGrup dan SEKAR

Finnet memanfaatkan telegram untuk memperluas Channel Payment

JAKARTA (IndoTelko) – PT Finnet melakukan terobosan memperluas channel Payment Point Online Banking (PPOB) online Delima. Jika selama ini layanan PPOB Delima berbasis web / aplikasi, bersama Berkah Karunia Kreasi (BKK) anak usaha Telkom ini melaunching layanan PPOB melalui aplikasi Telegram bernama Delimabot.

 

“Ini salah satu upaya Finnet memasuki horizon Fintech. Kita pilih Telegram karena aplikasi ini aman dari sisi security dan Application Programming Interface (API) dibuka untuk umum serta gratis. Layanan ini di namai Delimabot,” ungkap Dirut Finnet Niam Dzikri didampingi BoD Finnet, Management BKK dan tamu undangan, di Jakarta (20/12).

 

Delimabot adalah bot (aplikasi mini) di Telegram yang dapat digunakan transaksi Beli Pulsa, Token PLN dsb dengan mudah. Keunggulan Delimabot dapat digunakan di beragam perangkat dan sistem operasi seperti smartphone, tablet dan juga Laptop/PC. Selain itu transaksi bisa 24 jam tiap hari tanpa keluar rumah atau antri.

 

“Finnet memiliki 3 portofolio yaitu Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform, Online Payment Provide. Delimabot ini perluasan payment channel kami,” kata Niam. Menurutnya, Delimabot akan meredefinisi aktivitas chatting tak sekedar ‘ngobrol’ namun juga memampukan bertransaksi.

 

Dengan mengkombinasikan kekuatan Delima Point sebagai pusat pembayaran dalam ekosistem telegram, kita akan menikmati layanan pembayaran dengan kekuatan medsos. Bertransaksi semudah chatting, dengan fasilitas pembayaran terlengkap,” jelasnya.

 

Cara mengaktifkan Delimabot di Telegram : Search @delimabot di aplikasi Telegram. Klik start dan pilih registrasi. Masukan nama, No HP, tunggu sms untuk aktivasi. Setelah aktif akan dapat ID Pass untuk login. Ketik di Telegram “login” lalu ketik “nomor id-pass” dan akan ada respon “sudah join di Delimabot” selanjutnya ketik menu dan melanjutkan pemilihan melalui list menu.

 

“Dengan produk inovasi Delimabot, Finnet berharap dapat melayani ceruk pasar Fintech seperti untuk agen pembayaran keliling pelosok, transaksi di warung-warung/UKM, mendukung usaha PPOB, komunitas, Bank,BPR, dan Layanan Keuangan Digital,” tutupnya. (dn; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=finnet-telegram)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close