TELKOMGrup dan SEKAR

Serial animasi 3D petualangan si Unyil tayang di Usee prime

Jakarta, 30/3/17 Telkom dan Perum Produksi Film Negara (PFN) kerjasama siapkan tayangkan “Serial Petualangan Si Unyil”. Episode perdana film yang memanfaatkan teknologi animasi 3Dini dijadwalkan tayang di UseePRIME mulai 30/3 sd 1/4/17Momen perdana ini sekaligus memperingati Hari Film Nasional tiap tanggal 30/3.

 

“Produksi Serial Petualangan Si Unyil dalam format animasi 3D ini langkah sinergi BUMN, dalam hal ini sinergi Telkom dan PFN,” jelas Plt. Direktur Digital & Strategic Portofolio yang juga merupakan Dirkug  Telkom Harry M. Zen ketika meluncurkan penayangan Serial Petualangan Si Unyil di Jakarta (30/3).

 

Lebih jauh Harry mengatakan, Telkom bangga ikut terlibat dalam proyek yang bisa dikatakan sebagai culture project. “Sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Telkom mendukung penuh pengembangan industri kreatif di Indonesia,” demikian ungkap Harry.

 

“Keikutsertaan Telkom di produksi film animasi Si Unyil ini wujud sinergi BUMN, dan mengupayakan agar konten2 lokal jadi tuan rumah di Indonesia, terlebih di era globalisasi ini,” tegas Harry. Dikatakannya, penayangan Serial Petualangan Si Unyil langkah nyata Telkom menyediakan konten IndiHome yang lebih bervariasi, menarik dan edukatif bagi keluarga Indonesia.

 

Serial Animasi 3D “Petualangan Si Unyil” akan mengambil tema dari peristiwa sehari-hari tetapi disajikan dengan cara cerdas dan berkadar humor tinggi sehingga anak-anak akan lebih banyak menikmati cerita yang kaya dari dunia mereka yang dibalut sentuhan ke-Indonesia-an.

 

Serial animasi “Petualangan Si Unyil” ini serial keluarga yang mengetengahkan nilai2 persahabatan, kesetiakawanan, dan keriangan dunia anak2 melalui cara sederhana. Serial “Petualangan Si Unyil” akan terdiri dari 13 episode masing-masing berdurasi 22 menit dan tiap episode terdiri dari dua cerita.

 

Meskipun sasaran penonton utamanya adalah anak-anak, orangtua pecinta serial boneka Si Unyil juga akan menjadi target penonton yang sekaligus berfungsi sebagai media atau “jembatan” komunikasi antara orang tua dan anak.

 

“Telkom melalui jaringan broadband dengan layanan video centric menyediakan konten2 positif, salah satunya Serial Animasi 3D Si Unyiĺ,” lanjut Harry. Menurutnya konten untuk anak2 harus mengandung pesan2 positif, edukatif dan menginspirasi untuk lebih kreatif. Si Unyil serial TV anak2 yang pertama dibuat Perum Produksi Film Negara.

 

Serial Si Unyil ini disiarkan di TVRI pada 5/4/1981 hingga 2002. sejak itu Serial Si Unyil jadi salah satu bagian tak terpisahkan dari budaya indonesia. Selain menghibur, Si Unyil bersama teman2nya membawa pesan moral dan sosial. (http://www.telkom.co.id/serial-animasi-3d-petualangan-si-unyil-siap-tayang-di-usee-prime.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close