TELKOMGrup dan SEKAR

Siswa 30 Desa Di Jabar Dapat Internet Gratis

(edukasi.sindonews.com)-BANDUNG; Siswa dari 30 desa di Jabar bakal mendapatkan akses dari  Telkom Jawa Barat. Program ini mulai diberikan Internet Gratis secara bertahap ke sejumlah daerah di Jabar.

EVP Regional III PT Telkom M. Khamdan mengatakan, bantuan ini program Bebas Belajar Online Bersama Wifi.id dan IndiHome Study inisiatif Telkom Jabar. Tujuannya, mendukung kemudahan masyarakat Jawa Barat dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh.

Namun, program penyediaan layanan internet secara gratis bagi para pelajar ini, dikhususkan bagi siswa kurang mampu. Sehingga mereka mendapatkan layanan internet gratis agar dapat mengikuti kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Kami mengapresiasi semangat belajar para penerus bangsa dimanapun berada, oleh karenanya kami ingin mewujudkan cita-cita para mereka.” ujar M Khamdan, Jumat (14/8/2020).

Tahap awal, program Bebas Belajar Online Bersama Wifi.id dan IndiHome Study diimplementasikan di 30 desa di Jabar. Di antaranya Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cirebon, Karawang, Sukabumi, dan Tasikmalaya. Ada 5 desa dari masing-masing wilayah itu yang akan mendapat akses layanan internet gratis bagi para pelajar yang kurang mampu.

Nantinya, para pelajar mendapat akses internet dan voucher IndiHome Study gratis di lokasi kantor desa yang telah terpasang Access Point Wifi.id. Telkom menyediakan akses kecepatan internet hingga 100 Mbps melalui SSID indihomestudy@wifi.id tanpa password.

“Dengan program ini, kami harap terus membangkitkan semangat belajar siswa di tengah pandemi, sehingga program pemerintah dalam mewujudkan Program Pembelajaran Jarak Jauh dapat dengan mudah diimplementasikan dimana saja,” tutup Khamdan.

 

(mpw; Arif Budianto; Bahan dari  : https://edukasi.sindonews.com/read/133760/212/siswa-di-30-desa-di-jabar-dapat-akses-internet-gratis-1597399720)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close