Iptek dan Lingk. Hidup

Stasiun KA dalam lokasi Apartemen

KETERSEDIAAN infrastruktur transportasi yang terintegrasi di kawasan hunian jadi pertimbangan utama bagi konsumen menentukan pilihan. Karena itu, pengembang PT Duta Indah Makmur Kencana (Duta Indah Land) yang menggarap apartemen Vittoria Residence di Jl Daan Mogot Km 13.8, Jakbar, akan membangun stasiun KA mulai April 2017.

 

Sales & Marketing Director of Duta Indah Land Joy D Lango ketika ditemui di Jakarta (7/3), menyampaikan pembangunan stasiun Bojong Indah itu berdasar permintaan Kemhub lantaran lokasi proyeknya berdekatan dengan fasilitas rel kereta api. “Nantinya Stasiun Bojong Indah berada di area kawasan apartemen kami. Stasiun itu terhubung langsung ke Stasiun Sudirman, Tanah Abang, dan Bandara Soekarno-Hatta”.

 

“Kami adalah proyek pertama yang mengusung konsep transit oriented development (TOD). Dengan alokasi Rp3 M, ini mencakup pembangunan stasiun dan area parkir. Diperkirakan stasiun beroperasi pertengahan 2018,” tuturnya. Kawasan hunian vertikal ini berada 250 meter dari Kantor Samsat Polda Metro Jaya dan menempati lahan seluas 1,2 HA.

 

Dengan keunggulan akses transportasi, apartemen itu menyasar pasar keluarga muda dan profesional muda yang bekerja di kawasan Sudirman. “Proyek kami dekat ke pintu tol Daan Mogot dan juga halte Trans-Jakarta,” kata Joy. Terkait spesifikasi, Vittoria Residence itu memiliki tiga menara (tower) dengan total 997 unit yang dibangun bertahap mulai 2017.

 

Tower A; 18 lantai dengan 182 unit dan Tower B 24 lantai dengan 435 unit ditarget bisa dilakukan serah terima kunci pada April 2018. Tower C 24 lantai dengan 380 unit dibangun tahun depan. “Saat ini baru Tower B yang sudah dipasarkan dengan penjualan telah 70%. Setelah mencapai 90%, kami pasarkan Tower A dan Tower C,” terang Joy.

 

Vittoria Residence ini ada pilihan tipe unit studio; Luasannya 29,08 m2, one bedroom (33,1 m2), two bedroom (43.05 m2), tipe corner (47,77 m2), dan three bedroom (52,61 m2). Harga yang ditawarkan untuk berbagai tipe dari Rp600 juta – Rp1,3 miliar. Joy optimistis unit2 apartemennya bakal diserap pasar dengan waktu singkat seiring berbagai keunggulan yang ada.

 

“Kalau stasiun commuter line beroperasi, kami pastikan menaikkan nilai yield tinggi sehingga pembeli bisa meraih capital gain yang menarik. Apalagi proyek MRT (moda raya terpadu/mass rapid transit) sudah beroperasi pada 2019,” ucapnya.  (http://mediaindonesia.com/news/read/95740/menikmati-stasiun-di-dalam-apartemen/2017-03-10)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close