Wisata dan Kuliner

Bersantap di Kapal Layar hingga Rumah Doraemon Unik

(Jakarta)-Bandung punya kafe2 unik. Mulai dari bentuk kandang ayam, kapal layar hingga Doraemon. Cocok untuk tempat bersantai di akhir pekan. DetikFood merangkum beberapa kafe unik di Bandung yang bisa Anda coba.

 

1-Kandang Ayam

Kandang ayam bisa jadi tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Bentuk restoran ini mirip layaknya kandang ayam lengkap dengan pernak-pernik nesting box. Menu yang tersedia semua dari ayam. Salah satu yang bisa Anda coba, chicken wings dengan aneka saus dan juga pasta a la kandang ayam dengan pilihan2 seperti mac and cheese, carbonara hingga marinara.

Ada juga steak ayam dengan balutan tepung crispy dengan saus creamy dengan aneka sayuran renyah. Selain itu ada juga crispzza yang renyah bertabur dengan keju mozarella. Enak dicocol dengan saus sambal! Mau coba?

Kandang Ayam
Jl. Kebun Kawung (depan hotel zodiak)
Jl. Kebon Jati No. 141 (seberang Rs. Kebon Jati); Bandung; Telp: 087823200600

 

2-Pinisi Resto

Kalau Anda berada di kawasan Ciwidey, Bandung tentu bisa mampir ke restoran unik ini. Pinisi resto hadir dengan bentuk bangunan menyerupai pinisi. Pinisi merupakan kapal layar tradisional khas Indonesia . Terletak di sebelah danau, Anda bisa merasakan panorama yang indah.

 

Karena lokasinya tak jauh dari Situ Patenggang, harga tiket masuknya Rp 20.000. Deposit Rp 10.000. Pinisi resto menjual berbagai makanan seperti hot dog, sandwich teriyaki, curry rice, nasi paket ayam, sop buntut, mie goreng hingga minuman enak seperti jus, bandrek dan bajigur. Anda bisa datang ke Bandung dan mencicip sensasi makan enak di atas kapal layar. Tertarik?

Pinisi Resto
Jl. Raya Ciwidey; Patenggang, Rancabali Bandung; Telp: 082180028888

 

3-D’Moners Home

Anda penggemar film Doraemon? Sepertinya wajib datang ke sini. Kedai di Bandung ini mirip seperti rumah doraemon. Diberi nama “Doraemon Lovers Home”, Anda bisa menikmati aneka jenis bento, tepanyaki, sushi hingga dorayaki kesukaan doraemon. Doraemon bento jadi salah satu yang bisa dicicip.

 

Nasi yang dihias dengan potongan nori dibentuk mirip seperti doraemon. Ditambah aneka tempura serta salad. Nyam. Ada juga dorayaki isi green tea yang lembut manis. Interior yang lucu dengan aneka pernak-pernik pemeran film Doraemon bisa jadi pilihan menikmati tempat makan enak di Bandung.

D’Moners Home
Jl. PHH Mustofa No. 73; Bandung; Telp: 081809881927

 

4-Abandoned Cafe

Jika ingin menikmati makanan di kafe dengan mural agak seram coa saja mampir ke kafe ini. Kata Abandoned, kata sifat yang berarti ditinggalkan atau diacuhkan. Salah satu mural bergambar seram ini menampakkan seorang anak perempuan yang memegang boneka usang dengan tatapan dingin.

Para pelayannya juga berpenampilan unik dengan berpakaian piyama. Tidak hanya menjual ‘tempat seram’, kafe ini juga punya menu enak. Ada cheesey skinny potato, cheesy butter rice hingga mom’s burger yang dilumuri dengan saus sambal dan keju dan disajikan dengan tusukan pisau. Tertarik mencoba?

 

Abandoned House
Jl. Dr. Setiabudi No. 3A; Bandung; Telp: 081392611557

 

5-Little Wings Book Kafe

Bersantai membaca buku ditemani makanan enak bisa dilakukan di sini. Menunya beragam, dari beef barbeque, aneka pasta, nasi iga, nasi ayam goreng hingga aneka mie rebus. Kalau tak ingin makan berat, Anda bisa coba aneka roti bakar, tahu crispy serta cheese pancake dengan paduan es krim.

Secangkir teh seperti teh poci, earl gret, Thai tea, lemon tea hingga cinnamon tea bisa dinikmati sambil santai. Tempatnya nyaman dan dilengkapi rak buku membuat Anda bisa berlama-lama di sini.

Little Wings Book Kafe
Jl. Cigadug Raya Barat No. 2 RT. 01/03; Cigadung, Bandung; Telp: (022) 82522652 (Lusiana Yustinda; http://detik.id/6Y8UL0)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close