Wisata dan Kuliner

Buka Puasa Coba Buat Cendol Es Krim

(travel.kompas.com)-JAKARTA; Es cendol ketika diberi topping es krim jadi perpaduan yang pas. Creamy es krim disiram gula merah dan tekstur cendol kenyal begitu menyegarkan untuk berbuka puasa.

 

Anda bisa mempersiapkan bahan membuat Cendol Es Krim dari sekarang. Apalagi bahannya mudah ditemukan di mini market. Berikut resep dan cara membuat Cendol Es Krim dan Sajian Sedap untuk 10 gelas:

 

Bahan cendol:

200 ml air suji (dari 10 lembar daun pandan dan 100 lembar daun suji) blender bersama 200 ml air

100 gram tepung beras

25 gram tepung sagu

500 ml air

1 sendok teh garam

 

Bahan sirop:

200 gram gula merah, sisir

150 ml air

2 lembar daun pandan

1/4 sendok teh garam

3 buah nangka, potong 1×1 cm

 

Bahan pelengkap:

500 gram es batu

1000 ml susu cair

100 gram bubble siap pakai (direbus)

200 gram es krim rasa durian atau vanilla

 

Cara Membuat Cendol Es Krim:

Larutkan tepung beras, tepung sagu, air, air suji, dan garam. Kemudian masak sambil diaduk sampai meletup-letup dan kalis. Setelah adonan jadi segera tuang ke dalam cetakan cendol. Tekan di atas baskom berisi air es sambil digoyang-goyang. Saring cendolnya.

Sekarang masak sirop, didihkan gula merah, air, daun pandan, garam, dan nangka di atas api kecil sampai kental. Siapkan gelas, isi dengan es, cendol, masukkan es krim rasa durian atau vanilla, tuangkan sirop gula merah. Cendol Es Krim siap dinikmati.

 

(Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul, “Minuman Buka Puasa Kekinian Dengan Resep Cendol Es Krim yang Super Segar!” dan Penulis: Dwi Editor: Virny Aprilianty ; dan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Buka Puasa Pakai Apa Hari Ini? Yuk Coba Buat Cendol Es Krim”, Penulis / Editor : Silvita Agmasari; https://travel.kompas.com/read/2020/05/02/110700727/buka-puasa-pakai-apa-hari-ini-yuk-coba-buat-cendol-es-krim?page=all)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close