Wisata dan Kuliner

Pantai Di Lamongan Bisa Jadi Destinasi Wisata Pilihan

(travel.detik.com)-JAKARTA; Kota Lamongan di Jatim dikenal keindahannya, termasuk dengan pantainya. Nah, ada tujuh pantai di Lamongan yang bisa jadi referensi kamu jalan-jalan. Apa saja?

 

Wisata bahari di Lamongan terkenal. Sebab, kota ini berbatasan dengan laut Jawa di bagian Utara. Pantas saja ada banyak pantai yang memiliki pesona cantik. Berikut pantai di Lamongan yang indah dirangkum detikTravel:

 

1-Pantai Kutang

Pantai Kutang di Lamongan jadi destinasi favorit bagi para pelancong. Pantai yang terletak di Dusun Kenthong, Brondong, Lamongan ini memiliki air biru serta pasir putih.

 

2-Klayar

Pantai Lamongan yang bagus lainnya Klayar. Pantai ini memiliki pasir cokelat serta dikelilingi dengan bunga-bunga yang menambah cantik pemandangan.

 

3-Paloh Paciran

Tak hanya untuk menikmati deburan ombak, pantai ini juga biasa dipenuhi kapal. Biasanya, para nelayan menaruh kapalnya di pantai yang terletak di desa Paloh, Paciran ini.

 

4-Lorena

Nama pantai Lorena diambil lokasi desa tempat pantai berada. Pantai ini memiliki pesona yang tak kalah indah dari yang lainnya, apalagi saat matahari tenggelam warna langitnya akan terbias ke air pantai.

 

5-Brondong

Pantai di Lamongan yang lain adalah Brondong. Pantai ini memiliki bibir pantai yang lebar serta ombak yang jauh lebih tenang. Kebayangkan indahnya?

 

6-Kodok

Namanya mungkin terdengar aneh, tetapi pantai ini memiliki pesona yang luar biasa. Sebab, bukan dikelilingi pasir tetapi tebing karang serta batu karang yang memanjakan mata.

 

7-Plengsengan Pantai Penanjan

Pantai Lamongan yang terakhir adalah Plengsengan Pantai Penanjan. Namanya masih cukup asing tetapi pesonanya tak kalah cantik dengan pantai-pantai yang lain lho.

 

(pay; erd; Puti Yasmin; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4814820/7-pantai-di-lamongan-yang-bisa-jadi-tempat-wisata-pilihan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close