Wisata dan Kuliner

Membuat Tiramisu lezat

Jakarta-Membuat tiramisu cake tak sulit. Kue ini bisa dibuat siapapun di rumah. Kendati tak sulit, ada tips dan rahasia membuat tiramisu lezat. “Kelezatan tiramisu ada pada sensasi paduan manisnya krim dan pahit kopi espresso,” kata Chef Odie Djamil saat demo pembuatan tiramisu di sela peluncuran menu baru Maxx Coffee : Magnum Tiramisu Affogato di Maxx Coffe, Lippo Mall Kemang, Jakarta (12/11).

 

Untuk menciptakan tiramisu yang lezat, gunakan kopi esspresso yang terbuat dari biji kopi pilihan berkualitas terbaik. “Bisa saja menggunakan kopi hitam di rumah, tetapi rasanya akan berbeda, tidak selezat bila menggunakan kopi espresso,” kata Chef Odie.

 

Senior marketing manager Maxx Cofffee, Maddy Kusuma menjelaskan, kopi espresso yang digunakan haruslah terbuat dari biji kopi terbaik.

 

“Tak sembarang biji kopi. Untuk membuat espresso nikmat dan segar, kopi yang digunakan biji kopi Arabika dari Kintamani Bali, Brazil, Uganda, dan Colombia,” jelas Maddy. Untuk menjaga rasa dan aroma espresso agar segar, Maxx Coffee menggunakan biji kopi yang baru di-roasted atau paling lama 6 hari setelah di-roasted.

 

“Lewat dari enam hari, Maxx Coffee tidak akan gunakan lagi karena rasa dan aroma espressonya sudah berbeda, tidak segar lagi,” tegas Maddy. (Mardiana Makmun/MAR; Investor Daily dan http://www.beritasatu.com/resep/398821-ini-rahasia-membuat-tiramisu-yang-lezat.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close