Iptek dan Lingk. Hidup

Boss Tesla: Mobil terbang bikin resah

Newyork-Disaat beberapa perusahaan coba kembangkan mobil terbang, kelihataannya hal ini tidak membuat perusahaan automotif Tesla tergiur. Pasalnya, bos Tesla, Elon Musk menegaskan tidak akan melakukan hal itu.

Hal ini bukan tanpa alasan, Musk mengaku akan fokus mengembangkan sarana transportasi darat (dan di bawah) tanah. Menurutnya mobil terbang justru akan membuat orang resah. “Coba bayangkan sesuatu terbang di atas kepala. Itu bukan situasi yang bisa mengurangi kegelisahan,” ujar Musk dalam  wawancara di konferensi TED, dikutip dari Business Insider (1/5/17).

Dirinya menambahkan, hambatan utama mobil terbang adalah mobil terlalu berisik dan menghasilkan angin yang kencang agar tetap dapat mengambang di udara. Selain itu, menurut Musk, langkah Tesla untuk mengembangkan mobil elektrik pun dianggap banyak ditiru perusahan automotif lain.

“Saya pikir hampir semua pembuat mobil punya program mobil elektrik. Kabarnya, untuk memotivasi eksekutif BMW (dalam membuat mobil elektrik) mereka menunjukkan foto wajahku,” tukasnya. (wbs; Manuel Jeghesta; https://autotekno.sindonews.com/read/1201583/124/bos-tesla-sebut-mobil-terbang-cuma-bikin-resah-1493634124)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close