Selingan

Dulunya buruh kasar lanjut jadi artis

Tribunestyle.com-Senin (1/5/2017) merupakan perayaan hari buruh atau biasa disebut May Day. Tapi mari kita simak hal2 lain yaitu tentang Artis yang seebelkumnya adalah buruh. Tak banyak yang tahu, artis2 ini sebelum terkenal sempat bekerja menjadi buruh.

 

Menurut UU No. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan, Pasal 1 (3), menjelaskan Pekerja / buruh adalah setiap orang yang bekerja dengan menerima upah atau imbalan dalam bentuk lain. Siapa saja mereka? Berikut tim TribunStyle.com beri ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

 

1-Tukul Arwana

Nama Tukul Arwana ini tak perlu dipertanyakan kepopulerannya. Namanya melesat saat dipercaya membawakan acara talk show Empat Mata. Cerita perjalanan hidup Tukul juga sudah tak asing lagi.

 

Beberapa kali diundang talkshow, ia ceritakan perjalanan hidupnya sebelum jadi artis. Selepas SMA, Tukul pernah sebagai sopir angkutan (jurusan Johar-Panggung di Semarang). Setelah 2 tahun Tukul berganti pekerjaan menjadi sopir truk gas elpiji di daerah Tanah Mas hingga ia hijrah ke Jakarta untuk mengejar impian menjadi pelawak.

 

Iko Uwais

Iko Uwais menghadiri jumpa pers film Headshot di Lounge Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

 

Siapa sangka aktor yang go internasional sekelas Iko Uwais pernah bekerja sebagai sopir truk di sebuah perusahaan penyedia telekomunikasi. Namun kini ia sukses berkat keahlian bela dirinya. Hingga membuatnya bersinar di kancah go internasional dan banjir akan tawaran film.

 

3-Caisar Putra Aditya

Sosok Caisar (Cesar) dikenal saat ia jadi contoh penari di acara Yuk Keep Smile di Trans TV. Kini Cesar memantapkan hati mundur dari dunia hiburan untuk memperdalam ilmu serta fokus usaha kuliner dan pakaian. Sebelum dikenal publik, dulu Cesar ini bekerja sebagai tukang ojek setelah lulus SMA. Lalu, ia juga pernah jadi asisten Yadi Sembako, Bido Anduk dan Bopak.

 

 

 

4-Opie Kumis

Masih dari artis komedian, sebelum terkenal, rupanya Opie Kumis pernah menjadi buruh bangunan.

Ketika menjadi buruh bangunan, ia menerima upah yang terbilang rendah. Perjuangannya ini malah membuatnya semakin termotivasi untuk meraih mimpinya. Kini hampir tak ada orang yang tidak tahu siapa itu Opie Kumis.

 

5-Chand Kelvin

Pria yang memiliki nama asli Chandra Adi Prakoso ini mengawali karirnya sebagai finalis Coverboy harian POS KOTA di Jakarta tahun 2005. Namanya dikenal publik saat ikut menjadi host bersama almarhum Olga Syahputra. Sebelum menjadi artis, Chand rupanya pernah menjadi buruh pabrik.

 

Setelah ia berhasil meraih gelar sarjana teknik industri, ia bekerja di kawasan pabrik kawasan industri Jababeka, Cikarang. Namun tak lama bekerja di pabrik, Chand kemudian fokus mengejar impiannya menjadi artis. (diadopsi dari Laporan Wartawan-Tribunestyle.com, Umi Irmagani; http://style.tribunnews.com/2017/05/01/siapa-sangka-5-artis-ini-dulunya-buruh-kasar-no-4-kuli-bangunan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close