Kesehatan

Membersihkan wajah 2x sehari dan alasannya

Jakarta-Rutin membersihkan wajah jadi cara mudah agar terhindar dari macam2 masalah kulit, seperti, kusam, komedo hingga jerawat. Namun bagi yang menggunakan make up dan beraktivitas di luar ruangan, harus ekstra dalam membersihkan wajah.

“Kalau pakai make up lengkap, membersihkan make up sebelum facial wash itu penting. Pastikan tak ada sisa alas bedak dan juga bedak di wajah”  kata Dermatolog dr Sari Chairunnisa SpKK di Jakarta. Agar wajah bersih maksimal, bebas dari sisa make up dan debu, dr Sari menyarankan untuk membersihkan wajah dua kali dalam sehari.

 

Tahap pertama, wajah dibersihkan menggunakan pembersih make up yang dituangkan menggunakan kapas. Pastikan tahap ini Anda menggunakan pembersih secukupnya. Tahap kedua, bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Jangan lupa gosok wajah perlahan dari dagu, hidung, dahi hingga leher dengan gerakan memutar.

“Lalu, cuci muka sampai bersih. Pastikan air yang turun dari wajah jernih, jika air masih keruh, berarti make up masih menempel di wajah. Maka wajah akan bebas dari minyak berlebih, sisa make up sampai mengangkat sel kulit mati,” pungkasnya. (tdy; Diana Rafikasari; https://lifestyle.sindonews.com/read/1205369/155/ini-alasan-harus-bersihkan-wajah-2-kali-sehari-1494854136)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close