Aku cinta Indonesia

Pamer keberhasilaan RI rebut asset Raksasa dari asing

Jakarta-Presiden Jokowi hari itu membuka Kongres Ekonomi Umat yang digelar MUI. Dalam sambutannya, dia membeberkan keberhasilan Indonesia merebut aset-aset raksasa yang selama ini dikuasai asing.

Dia mencontohkan Blok Mahakam di Kaltim, selama ini dikuasai Jepang. Namun saat ini, Indonesia melalui tangan PT Pertamina (Persero) telah mengambil alih hak pengelolaan dari tangan Total dan Inpex, selaku operator existing Blok Mahakam.

“Saya hanya ingin sedikit bercerita mengenai beberapa aset besar yang dulunya dimiliki dikuasai oleh asing, misalnya Blok Mahakam dulu dimiliki Jepang, tahun lalu sudah 100% sudah diambil pemerintah dan diberikan Pertamina,” ujarnya di Hotel Grand Sahid, Jakarta (22/4/17).

Tak hanya Blok Mahakam, mantan Gubernur DKI ini menyebutkan satu lagi aset raksasa yang telah diambil alih kepemilikannya dari tangan asing. Aset tersebut adalah PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang merupakan tambang emas terbesar di Nusa Tenggara.

“Kini sudah dimiliki swasta kita, Pak Arifin Panigoro. Pak Arifin harus mengerti bahwa itu didukung pemerintah dan patut disyukuri”. (dmd; Lily Rusna Fajriah; https://ekbis.sindonews.com/read/1199425/34/jokowi-pamer-keberhasilan-ri-rebut-aset-raksasa-dari-asing-1492858157)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close