Aku cinta Indonesia

PLBN Skouw Jadi Tempat Wisata-Foto Hingga Belanja

Skouw-Siapa sangka Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Jayapura, Papua menjadi lokasi tujuan pariwisata bagi masyarakat Papua dan dari negara tetangga saat akhir pekan. Men-PUPR Basuki Hadimuljono mengaku, dari laporan yang diterimanya perbatasan Indonesia dengan Papua New Guinea-PNG / Papua Nigini jadi tempat rekreasi masyarakat.

“Tiap weekend jadi kunjungan warga kita dan warga negara tetangga, tidak hanya foto tapi belanja, ini kegiatan yang perlu dikembangkan” kata Basuki saat meninjau PLBN Skouw, Jayapura (8/5/17). Dengan animo masyarakat pada pos perbatasan ini, kata Basuki, pemerintah tidak hanya akan mengembangkan perekonomian di perbatasan, juga memaksimalkan potensi pariwisata.

“Saya ada rencana, tidak jauh dari sini ada jembatan Holtekamp, nanti di kaki jembatannya dibuat sebagai kawasan wisata, dan mungkin jadi ikonnya Jayapura” tambahnya. Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Prop Papua Suzana Wanggai mengatakan, pemikat utama warga Papua untuk menyambangi PLBN Skouw adalah disain bangunan mengadopsi budaya rumah Tangfa khas Jayapura.

Selain itu, nuansa mencekam yang pernah ada di pos perbatasan Indonesia – PNG sudah tidak ada. “Ke depan jadi kawasan ekonomi perbatasan, ini daerah yang awalnya mencekam 1-2 tahun lalu, tetapi sekarang weekend warga sudah ber-bondong2 banyak yang menanyakan perbatasan kita. Jadi ini sudah sangat komitmen pembangunan perbatasan. (dna/dna; http://detik.id/6B7GvK)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close