Aku cinta Indonesia

Pemdes Mampun Baru Kembangkan Destinasi Agrowisata Buah

(kongkrit.com)-MERANGIN, Pengembangan inovasi di tiap desa di Kabupaten Merangin terus dilakukan. Terlebih lagi, pengembangan wisata di Desa Mampun Baru, Kecamatan Pamenang Barat, salah satunya dengan mengembangkan Agrowisata Buah.

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Mampun Baru, S.Arman saat melakukan pengerjaan Wisata Buah di Desanya,Senin (8/7/19).

 

Pemerintah Desa Mampun Baru tahun ini fokus pada pengembangan sektor Agrowisata buah yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi obyek wisata baru.

 

“Adanya wisata ini secara tidak langsung nantinya bisa membantu kualitas perekonomian masyarakat di sekitar wilayah wisata,” jelas Kades.

 

“Dengan begitu nilai ekonomi kerakyatan nanti juga akan berjalan dan banyak pula memberikan peluang usaha bagi masyarakat sekitar sendiri.” imbuhnya.

 

Lebih lanjut S.Arman menambahkan pengembangan Wisata Buah seperti ini merupakan salah satu contoh bahwa kita dapat memanfaatkan potensi-potensi dari Sumber Daya Alam di sekitar kita. “Untuk diolah menjadi lokasi wisata yang menarik dan mempunyai nilai ekonomis.” tuturnya.

 

Arman berharap seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dengan menuangkan ide kreatif membangun wisata yang menarik sekaligus merawatnya.

 

“Alhamdulillah dari anggaran dana 350 juta (2019) ini, sampai hari ini pengerjaannya mencapai 50%, kedepan Kita butuh inisiator-inisiator dari desa, Intinya kita memberi kesempurnaan untuk semuanya, dan tentunya tak lepas juga dari peran serta Media untuk mempromosikan wisata ini agar berkembang dan mendapatkan manfaatnya.” ucap Kades.

 

(Reporter : Rudolf Munthe; Editor : Ady Lubis; Bahan dari : https://kongkrit.com/pemdes-mampun-baru-sukses-kembangkan-destinasi-argowisata-buah/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close