Iptek dan Lingk. Hidup

Danau2 ini aneh bin ajaib(1/3)

Agam-Ada danau ajaib di dunia yang bisa menghilang, dan muncul lagi pada waktu tertentu. Salah satunya ada di Indonesia lho. Dari sekian keajaiban yang terjadi pada danau, fenomena danau yang bisa menghilang, dan muncul lagi ternyata sungguhan. Bukan fiksi, tapi ada penjelasannya masuk di akal.

Dihimpun detikTravel, Kamis (18/5/2017), danau ajaib yang bisa menghilang dan muncul lagi ini bisa dijumpai di 3 negara yaitu di Indonesia, Irlandia dan terakhir ada di Kyrgyzstan. Yuk, simak satu per satu di bawah ini:

 

1-Danau Terusan Kamang Sumbar
Terletak di Kab-Agam, Sumbar ada satu danau ajaib yang kerap luput dari pengamatan traveler. Namanya Danau Terusan Kamang. Yang menarik dari danau ini tentu saja kemampuannya untuk menghilang dan muncul kembali di waktu-waktu tertentu.

Lokasi persis danau ini berada di Jorong Halalang, Nagari Kamang Mudiak, Agam, Sumbar. Luas danau ini kalau lagi kering, kurang lebih sekitar 2x luas lapangan sepak bola.

Menariknya lagi dari danau ini, waktu menghilang dan munculnya danau, tidak ada yang bisa memprediksi. Kapan air danau akan mengering atau penuh, sampai sekarang belum diketahui. Begitu pula dengan aliran airnya, semua masih jadi misteri.

Waktu terbaik berkunjung ke danau ini saat danau sedang penuh. Kalau lagi penuh, traveler bisa menyewa rakit untuk berkeliling danau. Bisa kemping dan mendirikan tenda di tepi danau lho traveler. Seru banget! Bersambung………. ; (rdy/fay; Wahyu Setyo Widodo; https://m.detik.com/travel/international-destination/3504832/3-danau-ajaib-yang-bisa-hilang–muncul-lagi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close