Iptek dan Lingk. Hidup

Honda CRV tampil lebih ekslusif dengan 7 penumpang

Bangkok-Honda Thailand akhirnya merilis mobil terbaru mereka Honda CR-V bermesin baru dan konfigurasi penumpang lebih besar yakni 7 penumpang. Mobil ini dirilis bertepatan dengan pelaksanaan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 di Thailand.

Ada banyak hal yang mengejutkan di Honda CR-V baru ini. Pertama, mobil ini hadir berdesain lebih baru ketimbang Honda CR-V yang ada saat ini di Indonesia. Desain ini lebih manis dan ekslusif karena mengaplikasikan bahasa desain Honda terbaru.

Hal yang membedakan dengan desain terbaru yang ada saat ini, Honda Thailand mengaplikasikan lampu LED. Perlu diketahui lampu LED tidak terus2an aktif. Pengemudi tinggal menekan tombol agar lampu LED ini bisa menyala.

Sebelum masuk ke kabin mobil, satu hal yang mengejutkan, cara membuka bagasi mobil. Jika di Honda CR-V lama cara membuka mobil dilakukan dengan menyentuh tombol, kali ini cara membuka bisa dilakukan dengan melakukan gerakan menendang di bagian bawah bokong mobil. Mirip2 teknologi yang ada di mobil2 BMW terbaru, Solid Wing Face.

Di bagian interior mobil ini terlihat modern karena bagian dashboard dibuat mengapung. Layar monitor di bagian konsol tengah terlihat menonjol berkat ukuran lumayan besar 7 inci. Palang kemudi juga hadir dengan desain terbaru mirip dengan Honda Civic Turbo. Suasana dashboard sangat rapih dan bersih. Tidak ada tombol2 rumit berjejalan.

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah baris ketiga. Saat berpindah ke baris ketiga, penumpang haus melakukan dua kali gerakan. Pertama menarik tali agar bagian atas jok baris kedua rebah. Kedua, menarik kembali tali agar jok baris kedua terangkat.

Akses ke baris ketiga mudah. Namun, saat duduk di baris ketiga untuk penumpang dengan tinggi 168 sedikit sempit. Jarak antara kaki dengan jok baris kedua hanya tersisa dua jari. Jadi mobil ini bukan tujuh penumpang, tapi lebih cocok 5 plus dua. Sedikit banyak mirip dengan All New Nissan X-Trail.

Kejutan yang menarik adalah spesifikasi teknis mobil ini. Honda CR-V baru menggunakan transmisi baru 9 percepatan dari ZF. Teknologi ini membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien. Selain itu, pilihan mesinnya variatif. Honda CR-V tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Untuk mesin bensin disediakan mesin 2,4 liter tanpa turbo yang mampu memberi tenaga maksimal 175 daya kuda dan torsi maksimal 225 Nm dan mesin 1,6 liter dengan turbo. Untuk mesin diesel tersedia kapasitas silinder 1,6 liter dengan turbo yang bisa menggelontorkan tenaga 160 daya kuda dan torsi 350 Nm.

Di Thailand mobil ini dibanderol 1,399 juta Baht hingga 1,699 juta Baht atau sekitar Rp541,1 juta hingga Rp657,2 juta. (dmd; Wahyu Sibarani; https://autotekno.sindonews.com/read/1192161/120/honda-cr-v-tujuh-penumpang-tampil-lebih-eksklusif-1490687976)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close