Pengalaman Anggota

Berlibur dan kulineran di Lembang

(Sajian terlambat)-Berlibur, apalagi berbuka puasa di lembang, pengalaman yang lalu selalu  susah cari tempat dan cenderung berebut dengan sesama wisatawan dari  luar kota. Awalnya,   saya malas diajak pergi dan malah  minta dibungkuskan saja agar bisa dimakan dirumah.

Karena dipaksa dengan iming2  wedang ronde dll, dan kebetulan udara lagi sangat dingin, akhirnya saya  ikut juga. Tapi ada syaratnya.  saya tinggal duduk manis  dan tidak mau umpel2an dengan banyak orang. Kira2 jam setengah limaan bersama anak cutu,  berangkat. Mungkin karena bukan hari libur, jalan  agak lengang dan lokasinya juga dekat ditengah kota. Namanya Jogia junction Lembang

Sementara anak istri keliling pesen makanan dan minuman, juga anak cucu  liat liat mainan, saya milih tempat duduk  yg bisa menikmati pemandangan pegunungan yg mengelilingi Lembang.

Hijaunya hutan pinus serta   sinar  matahari sore  yang menembus jendela tempatku duduk dilantai tiga gedung yg berada tak jauh dari masjid agung ini membangkitkan semangat menjelang akhir hari yang panjang.   Diuara barat, Gunung Tangkuban Perahu dan Burangrang   kelihatan indah  berwibawa.

Adapun didalam gedung, sekalipun menganut arsitektur industris stile dengan banyak menampilkan konstruksi  besi, suasana terasa nyaman. Ada anak anak, main kuda kudaan yg  jalan keliling diantara tempat duduk pengunjung, ada juga orang tua  yg  mengasuh anak dipojok mainan balita.

 

Penjaga stand mulai  sibuk memasak pesanan para tamu dg sistim bon utk diantar pada waktunya nanti. Benar,   ada wedang ronde, ada es oyen, ada  lontong tahu tauhid, ada nasi tim ayam,    ada —- wah macem macem termasuk menu korea sekalipun.

Ditengah tengah kemacetan kota, ternyata disini ada suasana santai, leluasa, dan lega baik tempat duduk maupun tempat parkirnya. Mungkin krn belum dikenal orang, tapi saya senang merekomendasikan manakala anda akan berbuka puasa di kota Lembang.

Soal harga, selevel kaki lima, murah meriah. Sesekali cocok untuk arisan dan makan siang rombongan. Pokoknya top lah apalagi nanti ada Tunjangan Lebaran. (Soenarto SA; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close