Wisata dan Kuliner

Destinasi yang ter-aman bagi Wanita

Jakarta-Traveling sendirian tidak lagi menakutkan perempuan2. Mereka bisa menikmati wisata dengan aman, tanpa bergantung dengan orang lain. Mengutip Sociolla,  ada 5 kota di Indonesia yang aman  dikunjungi wanita saat berlibur sendirian.

1-Makassar, Sulawesi Selatan
Hampir setiap tahun, Makassar selalu masuk daftar kota teraman dan ternyaman di Indonesia, lho. Berkunjung ke kota terbesar di p. Sulawesi ini, Anda tak akan kehabisan destinasi wisata menarik. Anda bisa kunjungi wisata sejarah di Museum La Galigo dan Fort Rotterdam, sunset di Pantai Losari atau Pantai Akkarena,

 

Juga menjelajah pulau Kodingareng Keke atau Tanjung Bira, hingga mengagumi indahnya pegunungan karst Maros Pangkep atau air terjun Takapala. Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner asli Makassar, seperti Coto Makassar, Es Palu Butung, Pisang Ijo, atau Sop Konro.

2-Malang, Jawa Timur
Kota sejuk ini pernah jadi tujuan wisata favorit turis Eropa. Jadi tak heran, selain fasilitas pariwisatanya lengkap, Anda juga akan melihat banyak sekali arsitektur khas kolonial Belanda di berbagai sudut kota.

Jika ke Malang, ada tempat2 wisata bagus : Candi Singosari, Candi Badut, dan Candi Jago. Ada juga pantai2 cantik yang tak boleh dilewatkan : pantai Gua China, pantai Segara Anakan, p. Sempu, dan pantai Jelangkung.

Anda juga bisa kunjungi museum Brawijaya, museum Malang Tempo Doeloe, atau museum Mpu Purwa. Untuk yang ingin seru2an, bisa bergeser sedikit ke daerah Batu. Di sana ada Jatim Park, Secret Zoo, Batu Night Spectacular, dan masih banyak tempat wisata lain yang dikelilingi keindahan alam.

3-Solo, Jawa Tengah
Melihat masyarakatnya yang memelihara kearifan lokal kesehariannya, tak heran kalau Solo dikenal aman untuk traveller. Kalau Anda cari destinasi wisata yang kental dengan nuansa budaya dan sejarah, jangan ragu berkunjung ke kota Solo. Mau tahu ada apa saja di sana?

 

Ada Museum Keraton Surakarta dan Museum Purbakala Sangiran, Keraton Surakarta Hadiningrat dan Istana Mangkunegaran. Anda bisa main air di Pandawa Water World atau Royal Water Adventure. Mumpung lagi di Solo, coba juga kuliner khasnya, seperti serabi Notosuman, nasi liwet, atau nasi timlo.

4-Yogyakarta
Ini kota wisata kesayangan semua orang. Selain aman, ke sinaisendirian, masyarakat Yogya dikenal ramah. Jadi, Anda tak perlu khawatir kalau butuh bantuan. Selain wisata kota dan pantai yang populer di kalangan turis, banyak tempat wisata kekinian yang perlu dikunjungi. Ada Ketep Pass untuk mengagumi pemandangan Gunung Merbabu dan Merapi yang berdampingan.

Ada juga Umbul Ponggok untuk hunting foto underwater tapi sambil berkemah atau naik motor. Anda bisa mampir ke Hutan Pinus Imogiri dan Kebun Buah Mangunan. Mau menikmati udara sejuk sambil selfie cantik dengan latar belakang pemandangan indah? Banyak tempat di Yogyakarta.

5-Bengkulu
Meski jarang terdengar sebagai destinasi wisata, sayang kalau Anda lewatkan kesempatan traveling sendirian ke kota ini. Bengkulu di urutan kedua setelah Serang sebagai kota teraman dalam penelitian Indeks Kota Islami, ternyata Bengkulu punya pesona alam yang sungguh indah untuk dinikmati.

Ada apa saja di sana? Ada Pulau Tikus jika Anda menyukai kegiatan snorkling. Ada juga Bukit Kaba atau Gunung Laba untuk menikmati panorama gunung dengan 8 kawah sekaligus.  Anda juga bisa menikmati keindahan Danau Dendam Tak Sudah.

Di lokasi wisata bernama unik ini, Anda bisa naik rakit dan memancing sambil dikelilingi pemandangan indah. Jangan lupa, mampir juga ke rumah pengasingan Soekarno untuk belajar sejarah. (tdy; Rina Anggraeni; https://lifestyle.sindonews.com/read/1220937/156/5-destinasi-di-indonesia-paling-aman-untuk-wanita-1500106188)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close