Iptek dan Lingk. Hidup

Fitur pengenal wajah pada iPhone

Cupertino- Apple diam2 terus mencoba mengembangkan teknologi memindai wajah (face recogition). Kabarnya pabrikan smartphone asal AS itu siap menerapkannya pada iPhone. Seperti dilansir Engadget, (5/7/17) menyebutkan smartphone baru ini menyertakan sensor kedalaman yang bisa memindai wajah pengguna dengan tingkat akurasi yang baik.

 

Dengan begitu perangkat dapat mengenali wajah pemiliknya dalam hitungan detik untuk beroperasi. Beda dengan pemindai iris di Galaxy S8, pengguna tak perlu repot mendekatkan ponsel ke wajah. 3D meningkatkan keamanan dengan mengumpulkan lebih banyak data biometrik dibanding Touch ID. Sehingga kemampuan ini mengurangi kemungkinan pemindai akan tertipu oleh sebuah foto.

Namun belum dapat diketahui pasti kapan Apple memggunakan teknologi ini sebagai pengganti Touch ID. Tipsters mengatakan Apple telah mengalami tantangan yang menempatkan pembaca sidik jari di bawah layar, mereka tak mengatasinya sepenuhnya. (wbs; Manuel Jeghessta; https://autotekno.sindonews.com/read/1218195/122/apple-siapkan-fitur-pengenal-wajah-pada-iphone-1499251073)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close