Wisata dan Kuliner

Wisata popular di Banyuwangi(7/10)-Pulau Santen

Hanya berjarak sepuluh menit dari Kantor Bupati Banyuwangi yang berada di kawasan Taman Baru, Pulau Santen berada di kawasan Karangrejo. Pantai Pandanan atau Pantai Bidadari, yang kini berubah nama menjadi Pantai Syariah, menjadi objek wisata utama di sana.

 

Harga tiket masuk ke Pantai Syariah seharga Rp3000 per orang, parkir seharga Rp10.000 per mobil. Jembatan kayu 10 mt menghubungkan pintu masuk ke Pantai Syariah. Pinggiran jembatan dicat warna merah muda, dengan pemandangan sungai dan sisa tanaman bakau. Bisa dipastikan, kalau banyak wisatawan yang berfoto di jembatan ini.

Pantai Syariah terbagi dua, sisi kanan dan kiri. Ada spanduk besar yang bertuliskan aturan menikmati pantai. Tertulis di sana, sisi kanan diperuntukkan bagi pengunjung umum dan sisi kiri bagi pengunjung wanita.

Selain berfoto, piknik juga menjadi kegiatan utama pengunjung yang datang. Dengan menyewa satu kursi busa dengan payung pantai seharga Rp10.000, mereka bisa bersantai seharian di Pantai Syariah.  (Ardita Mustapa; http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170618200237-269-222623/sepuluh-objek-wisata-populer-di-banyuwangi/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close