Kesehatan

Makan kacang2an mengakibatkan jerawat?

Banyak yang mengeluhkan gangguan jerawat akibat terlalu banyak konsumsi kacang. Tak hanya itu, ada yang mengeluhkan jerawatan setelah mengonsumsi telur. Sebetulnya, jerawat bisa disebabkan berbagai hal. Menurut Mellissa W, General Practicioner dari RSU Siloam, penyebab jerawat tersering : Masalah genetik. Penyebab lain :

 

1-Makanan berlemak.
2-Pemakaian kosmetik atau pelembap yang mengandung minyak.
3-Jarang membersihkan muka yang kotor dan berminyak.
4-Stres.
5-Kurang tidur atau istirahat.
6-Cuaca dan udara yang terlalu panas.

 

Hal itu kemudian menyebabkan ketidakseimbangan hormon pada kelenjar lemak di bagian kulit. Ketidakseimbangan ini menstimulasi kelenjar lemak untuk memproduksi minyak berlebihan pada kulit, menyumbat pori-pori dan kemudian menimbulkan jerawat.

 

Makanan yang terbukti bisa menimbulkan jerawat adalah makanan manis. Kacang secara tak langsung bisa menimbulkan jerawat bila Anda memiliki alergi terhdap kacang. Sebab, mengonsumsi kacang secara berlebihan bisa menimbulkan reaksi alergi yang bisa mengganggu keseimbangan hormon pada kulit.

 

Untuk mengatasi jerawat, Anda perlu lebih teliti pada makanan yang dikonsumsi. Bila selama ini Anda tak pernah memerhatikan makanan yang dikonsumsi, mulai sekarang kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi.

 

Juga selalu jaga daya tahan tubuh dan kebersihan wajah dengan membersihkan muka menggunakan pembersih yang sesuai dengan kulit Anda. Konsultasi: dr. Mellissa W, General Practicioner dari RSU Siloam. (Bebby Sekarsari; http://www.1health.id/id/article/category/diet-dan-nutrisi/benarkah-makan-kacang-bisa-akibatkan-jerawat-7552.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close