Aku cinta Indonesia

BKPM merasa Gagah dapat rating Investment Grade

Jakarta, Kompas.com-BKPM makin percaya diri setelah Indonesia dapat rating “investment grade” alias layak investasi dari lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor’s (S&P). Kepala BKPM Thomas Lembong jelaskan, predikat ini membuat Indonesia punya akses lebih besar ke basis investor.

 

Hal ini memberi angin segar bagi pemerintah, khususnya BKPM untuk menarik investor berinvestasi di Indonesia. Selama ini banyak investor yang ragu berinvestasi. “Semoga kenaikan peringkat ini membantu mendorong dia (investor) untuk cebur (investasi di Indonesia),” kata Thomas.

 

Presiden mengingatkan pihak terkait tak lupa ajak investor “non tradisional”. Seperti Timur Tengah, Afrika, India, Rusia, dsb. Contoh : Timur Tengah berpotensi investasi di proyek2 yang sudah berjalan dan omset stabil. Seperti proyek pariwisata, bandara, pelabuhan, dll. (Kurnia Sari Aziza; Aprilia Ika)

 

Lebih lengkapnya silahkan klik :  http://ekonomi.kompas.com/read/2017/06/01/120000326/indonesia.dapat.rating.investment.grade.bkpm.kini.merasa.gagah)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close