TELKOMGrup dan SEKAR

Jalan sehat 5K-BUMN memberi 2.34M untuk Masyarakat Banten

Banten, 13/8/2017-Sebagai wujud kehadiran BUMN yang selalu bermanfaat bagi bangsa, Telkom dan PT Krakatau Steel melalui program BUMN Hadir untuk Negeri menyerahkan bantuan Rp 2,34M kepada masyarakat Provinsi Banten saat kegiatan Jalan Sehat 5K di Kota Serang (13/8).

 

Bantuan diserahkan oleh Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno didampingi Dirut Telkom Alex J. Sinaga dan Dirut Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi. Dalam kesempatan charity itu, Telkom membantu fasilitas Broadband Learning Center (BLC).

 

Juga bantuan pembinaan sanggar seni dan bantuan pembangunan 7 jembatan penyeberangan, bagian dari komitmen bangun 52 jembatan penyebrangan di Indonesia. Selain itu, sejalan dengan program tanggung jawab sosial Telkom Peduli Budaya, Telkom juga membantu perbaikan sarana jalan untuk mendukung kemudahan akses masyarakat Badui serta bantuan kebutuhan pokok.

 

Total bantuan dari Telkom untuk masyarakat Banten : 1,52M. Menteri BUMN Rini M. Soemarno menyampaikan apresiasi ke BUMN2 yang melaksana program BUMN Hadir untuk Negeri, di 34 provinsi Indonesia bertepatan dengan HUT RI ke-72.

 

“Saya mengapresiasi BUMN2 yang bersinergi untuk hadir di tengah masyarakat pada peringatan HUT RI ini. Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri, Saya harap masyarakat dapat merasakan manfaat positif dari keberadaan BUMN yang turut terlibat pembangunan nasional dan berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial dan kemandirian ekonomi masyarakat,” ungkap Rini M. Soemarno.

 

Secara terpisah Gubernur Banten Wahidin Halim berterima kasih atas bantuan bagi masyarakat serta penyelenggaraan kegiatan Jalan Sehat BUMN di Prop Banten. “Mewakili masyarakat Banten, Saya berterima kasih ke Kemen-BUMN yang menginisiasi program ini ke Telkom dan Krakatau Steel yang telah membantu masyarakat Banten serta komunitas adat budaya di sini.

 

Kami harap, bantuan ini dimanfaatkan maksimal dan menambah semangat meningkatkan kesejahteraan bersama.” ungkap Wahidin Halim. Diikuti lebih dari 20 ribu peserta, Jalan Sehat 5K ini bagian dari implementasi Gerakan #AyoBerjalan yang dilaksanakan serentak oleh BUMN di 34 propinsi di Indonesia. Gerakan #AyoBerjalan akan rutin pada kegiatan HUT Bersama BUMN tiap 3 bulan sekali.

 

Bertema 17 Semarak Kemerdekaan, jalan sehat diawali dengan Semarak Drumband, atraksi  marching band dan dimeriahkan Semarak Busana Nusantara; Menampilkan keragaman aneka busana Nusantara. Juga kegiatan Semarak Bendera dan Semarak Melodi Nusantara melibatkan peserta jalan sehat.

 

Selain itu, jalan sehat dimeriahkan kegiatan Semarak Budaya Nusantara dengan menampilkan berbagai seni budaya khas Indonesia, khususnya yang berasal dari Provinsi Banten. Kegiatan ini juga menghadirkan Semarak Kuliner yaitu berbagai sajian makanan dan minuman khas Indonesia.

 

Kegiatan Jalan Sehat 5K ini juga membagikan 72 unit hadiah menarik bagi peserta yang beruntung. Jalan sehat makin semarak dengan penampilan artis2 nasional kegemaran masyarakat Banten. Selain itu, terdapat booth2 khusus BUMN lain yang ada di Banten serta pelaku UMKM binaan BUMN yang menampilkan berbagai produk masing2.

 

VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menjelaskan, kegiatan OR pada perayaan ini sejalan dengan inisiatif perusahaan untuk menginspirasi masyarakat meningkatkan pola hidup sehat. “Telkom bersama BUMN2 berupaya menularkan semangat Gerakan #AyoBerjalan ke masyarakat Indonesia.

 

Sehingga, kegiatan jalan sehat ini jadi momen tepat upaya menggugah minat masyarakat Banten untuk terbiasa berjalan kaki,” jelas Arif. Beberapa hasil riset di beberapa negara dari para ahli dapat menjadi dasar informasi agar masyarakat semakin giat berjalan kaki.

 

“Sesuai hasil riset para ahli dari Standford University mengenai kebiasaan jalan kaki di beberapa negara, terungkap Indonesia adalah masyarakat yang jarang berjalan kaki dengan rata2 3.513 langkah/hari, di bawah rata2  4.961 langkah/hari dari 111 negara yang disurvey. Karena itu, mengedukasi masyarakat mengenai dampak positif berjalan kaki ini tanggung jawab berbagai pihak”

 

“Salah satunya Telkom sebagai perusahaan BUMN sektor telekomunikasi dengan berbagai produk dan layanan digital yang digunakan masyarakat untuk memudahkan kehidupan se-hari2. Gerakan #AyoBerjalan yang berslogan Melangkah Ceria Sehatkan Raga ini inisiatif membangkitkan budaya jalan kaki masyarakat” terang Arif

 

Arif Prabowo menegaskan, Telkom dan Krakatau Steel komitmen bersinergi mensukseskan program BUMN Hadir untuk Negeri di Prop Banten melalui pelaksanaan 4 rangkaian kegiatan peringatan dan perayaanHUT RI ke-72. “Selain Jalan Sehat 5K, Telkom bersama PT Krakatau Steel juga melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Proklamasi 17 Agustus di Pantai Carita.

 

Kami juga bersinergi merenovasi rumah pejuang2 kemerdekaan melalui program “Bedah Rumah Veteran” serta kegiatan pertukaran pelajar antar provinsi “Siswa Mengenal Nusantara” yang telah terlaksana beberapa waktu lalu,” tutup Arif. (http://www.telkom.co.id/selenggarakan-jalan-sehat-5k-bumn-hadir-untuk-negeri-persembahkan-rp-234-milyar-bagi-masyarakat-banten.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close