Opini dan sukses bisnis

Raih kesempatan berbisnis online

Bisnis online dikenal sebagai bisnis memanfaatkan kemajuan teknologi dan befungsi menjangkau pasar secara lebih luas. Kira2 apa saja langkah tepat dalam memulai sebuah bisnis online? Simak tahapannya :
Miliki mindset bisnis yang benar
Dalam membangun sebuah bisnis memiliki mindset bisnis yang benar dan mental yang positif sangatlah penting dan ketika Anda memutuskan untuk membangun bisnis ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

– Modal.
– Produk yang akan dijual.
– Pasar yang akan disasar.
– Strategi pemasaran.
– Kelangsungan bisnis dan tren bisnis.
Produk yang akan dijual
Selalu usahakan agar produk/jasa yang dijual bisa bermanfaat dan dibutuhkan bagi orang2 di sekitar Anda. Beberapa cara menemukan produk yang akan dijual:

– Carilah apa yang dibutuhkan masyarakat.
– Jual sebuah produk yang bisa memberi solusi dari permasalahan yang ada.
– Tukar manfaat yang bisa Anda berikan, menjadi sebuah transaksi yang saling menguntungkan.
Lakukan riset produk, dan sebisa mungkin carilah produk2 yang cepat laku dan perputarannya cepat. Artinya banyak yang membutuhkan atau ada pasarnya.
Buat Lapak Online
Setelah kita mengetahui cara bisnis yang tepat dan produk/jasa apa yang kita jual maka saat ini kita membutuhkan sebuh tempat untuk melakukan promosi, maka berikut langkahnya:
– Mulai dari membuat akun media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, dll), social chat (BBM, LINE, WhatsApp, dll) dan melalui marketplace (Bukalapak, Tokopedia, OLX, dll).
– Anda juga bisa mulai membuat website atau blog secara gratis. Website berguna karena bisa menjadikan parameter keseriusan penjual dalam mengelola bisnis. Isilah website dengan konten yang meyakinkan dengan memuat informasi sebagai berikut:
– Profil usaha.
– Galeri gambar produk/jasa beserta keterangannya.
– Alamat usaha lengkap dengan cara menghubungi Anda.
– Cara pemesanan.
Promosi bisnis anda
Untuk memperkenalkan akun sosial media dan website Anda ke pasar lebih luas, coba manfaatkan ProUsaha.com, Anda bisa lakukan promosi usaha secara maksimal karena iklan ditayangkan di 6 situs besar terpercaya milik Kapanlagi Network: kapanlagi.com, merdeka.com, dream.co.id, vemale.com, bola.net dan otosia.com.

Untuk sistem di ProUsaha.com, iklan akan tayang 4 macam banner yang memuat informasi mengenai usaha Anda dan ketika diklik pengunjung akan tersambung ke target URL milik Anda (media sosial, website atau blog).

Biaya dari Rp 100.000 untuk 100 klik, tayang 10 hari. (email prousaha@infeed.id). (Mita Adindayu; https://www.merdeka.com/infeed/wrapper.html?utm_domain=m.merdeka.com&utm_url=https://d.infeed.id/article/ingin-memulai-bisnis-online-raih-kesempatanmu-sekarang-5148-1499744714.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close