Wisata dan Kuliner

Kunjungi lokasi ini jika ke Bandung

Bandung-Bingung weekend bersama buah hati? Yuk ke Halaman Belakang, ajak si kecil seru2an belajar dan berpetualang. Traveler sering bingung berakhir pekan bersama si kecil? Wisata edukasi di Halaman Belakang ini jadi salah satu pilihan destinasi liburan.

Berlokasi di Jalan Cijagra No. 1-3, Buah Batu, Lengkong Bandung, (di belakang GOR Bikasoga). Banyak wahana yang bisa anda nikmati bersama si kecil. Halaman Belakang berdiri sejak 2010, mengusung konsep Family Leisure Park.

“Tahun 2010 namanya Edukidzment, fokus awal buat anak2 aja. Tahun 2016 diubah konsepnya leisure park buat keluarga. Ganti namanya jadi Halaman Belakang,” ujar Dani, Pengelola Halaman Belakang kepada detikTravel (23/9/17) di Halaman Belakang Jalan Cijagra, Kota Bandung.

 

Halaman Belakang terinspirasi dari taman2 di sekitar Kota Bandung. “Kan Bandung lagi menggalakkan taman di tengah kota, jadi kita maunya ada taman, wahana, sarana edukasinya juga,” tambah Dani.

Di sini traveler bisa coba macam2 fasilitas dan program yang fokus wisata edukasi keluarga. Tersedia  macam2 wahana outbound : Flying fox, tong goyang, trampolin, dsb. Tempat ini juga ada playground, rumah pohon, serta wahana permainan air seperti paddle boat.

Di Halaman Belakang traveler bisa pilih paket program wisata edukasi pilihan keluarga. Salah satunya adalah program untuk mengasah keterampilan motorik anak melalui outbond, yaitu Edukidzment.

 

Program wisata edukasi lainnya, Kumpul Bocah. Program ini kelas kreatif khusus anak 2-6 tahun. Kegiatannya : Bercerita, membuat kerajinan tangan, sensory play, motorik fun, serta belajar memasak.  Halaman Belakang bekerja sama dengan komunitas2 yang berkegiatan sejenis.

Jika tertarik mencoba keduanya, traveler bisa pilih program Kids Project. Kegiatan program ini gabungan dari kedua program. Jadi anak2 ikut kegiatan outbond sambil diminta mencari barang2 tertentu, yang nantinya dibuat jadi sebuah karya. (sym/sym; Gabriella)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://travel.detik.com/domestic-destination/d-3655900/weekend-bersama-keluarga-ke-bandung-kunjungi-tempat-ini?_ga=2.228453981.1900672283.1506150278-1655066034.1496056589)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close