Wisata dan Kuliner

Destinasi Populer dan Hamparan Bunga Indah di Bekasi

(lifestyle.sindonews.com)-BEKASI; Kabupaten Bekasi kini punya objek wisata baru, Taman Bunga Matahari. Lokasi baru itu menjelma jadi destinasi populer warga Bekasi.

Hamparan bunga matahari berjejer rapi di lahan berlokasi di Kampung Rawa Keladi, RT 02/02, Desa Sukamurni, Kec-Sukakarya, jadi destinasi wisata warga setempat.

Sebelum disulap jadi Taman Bunga Matahari, lokasi itu tempat pembuangan sampah dan penggilingan padi yang tak terpakai. Saat ini kebun bunga 2.500 meter itu dipenuhi bunga matahari yang tengah bermekaran sehingga menambah minat pengunjung untuk singgah dan menikmatinya.


Ketua Kelompok Budi Daya Bunga Matahari Sarman Faisal kepada KORAN SINDO menjelaskan, wisatawan yang ke lokasi ini tercatat lebih dari 1.200 pengunjung setiap pekannya. Mereka asal dari Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kab-Karawang. Wisatawanpun juga melihat keindahan kebun bunga ini.

“Ribuan warga datang ke sini tiap minggunya. Umumnya mereka suka keindahan dan kecantikan bunga yang tertata rapi di Taman Bunga Matahari,” katanya. Ide budi daya bunga matahari bermula saat dirinya melakukan perjalanan wisata ke daerah lain yang memiliki taman bunga serupa hingga akhirnya memutuskan mengembangkan di daerahnya.

“Awalnya terinspirasi oleh teman yang mengembangkan potensi wisata taman bunga matahari di daerah Brebes” ujarnya. Melihat itu, dia dengan bantuan dan dukungan mahasiswa Al-Azhar Jakarta, kini Taman Bunga Matahari dikunjungi ratusan orang tiap harinya.

Kebanyakan yang datang berswafoto sambil mengabadikan bunga matahari mekar tiap hari. Banyaknya jumlah pengunjung taman bisa berefek positif, khususnya bagi peningkatan taraf ekonomi warga yang memanfaatkannya untuk berjualan di sekitar lokasi.

“Ini jadi tujuan kami, yaitu mendongkrak perekonomian masyarakat sebab ada kegiatan ekonomi di lokasi. Jadi, kehadiran Taman Bunga Matahari berdampak positif nyata bagi masyarakat”. (nfl; Abdullah Suryajaya; Bahan dari : Koran Sindo dan  https://lifestyle.sindonews.com/read/1384088/156/destinasi-populer-dengan-hamparan-bunga-indah-di-bekasi-1551768241)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close