Wisata dan Kuliner

Enam Air terjun di Lombok(1/2)

Jika selama ini Lombok dikenal dengan pantai2nya yang super cantik dan menawan, Lombok juga punya pilihan2 air terjun cantik yang bisa dikunjungi. Sebagai referensi, berikut ini ada 6 air terjun di Lombok yang bisa jadi tujuan liburan Anda berikutnya.

 

1-Air Terjun Jeruk Manis / Air Terjun Jukut

Terletak di kaki Gunung Rinjani, di sebelah selatan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, air terjun jeruk manis ini indah-memukau dan unik. Menurut cerita masyarakat, air terjun ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit, terutama menyuburkan rambut.

 

Untuk pengobatan penyakit dilakukan ritual khusus dipimpin Pemangku. Disini, Anda bisa main air sepuasnya sambil berfoto-foto seru. Air terjun ini titik awal yang sering digunakan para pendaki untuk naik ke puncak Gunung Rinjani.

 

2-Air Terjun Benang Kelambu

Terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kec-Batu Keliang Utara, Kab-Lombok tengah, air terjun ini salah satu air terjun populer di Lombok. Air terjun ini di kaki Gunung Rinjani yang indah mempesona. Selain berenang, air terjun ini juga instagramable. Lokasi air terjun ini 30 km dari Kota Mataram dan akses ke air terjun ini jauh lebih baik dibanding air terjun lainnya.

 

3-Air Terjun Tiu Teja

Terletak di Desa Santong, Kab-Lombok Utara, air terjun Tiu Teja salah satu wisata populer di Lombok. Untuk mencapai air terjun ini dibutuhkan usaha yang ekstra karena Anda harus menuruni ratusan anak tangga untuk bisa sampai ke air terjun cantik ini.

 

Selama perjalanan Anda dimanjakan pemandangan indah dan udara segar. Air terjun ini berasal dari air pegunungan Gunung Rinjani, jadi kebayang dingin dan segarnya jika bisa berenang di air terjun ini!. (Mita Adindayu; Infeed). Bersambung……
Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/infeed/wrapper.html?utm_domain=www.merdeka.com&utm_url=https://d.infeed.id/article/jelajahi-sisi-lain-lombok-yuk-ke-6-air-terjun-di-lombok-ini-5350.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close