Wisata dan Kuliner

Enam Air terjun di Lombok(2/2)

4-Air Terjun Tiu Kelep

Terletak di Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara, air terjun Tiu Kelep ini indah  dan sejuk. Dengan tinggi r 42 mt dan air yang tidak terlalu dalam, air terjun ini cocok bagi Anda yang berenang sambil foto2 seru di dalam air. Nama air terjun ini bahasa Sasak berarti terbang atau menggambarkan kondisi buih2 airnya  beterbangan ditiup angin.

 

5-Air Terjun Tibu Ijo

Terletak di Desa Kekait, Kec-Gunung Sari, Kab-Lombok Barat, air terjun Tibu Ijo termasuk air terjun keren di Lombok yang bisa Anda eksplor. Dinamakan Tibu Ijo karena konon bagian bawah pusaran air terjun ini ada kolam alami yang tidak memiliki dasar.

 

Selain menawarkan segarnya air pegunungan, air terjun Tibu Ijo juga menawarkan pemandangan indah pedesaan Lombok dengan hamparan bukit hijau nan indah di kejauhan. Air terjun ini tidak terlalu jauh lho dari pusat Kota Mataram

 

6-Air Terjun Mangku Sakti

Terletak di Desa Sajang, Kab-Lombok Timur, air terjun Mangku Sakti ini indah dan memukau. Air terjun ini tak begitu tinggi, namun airnya jernih dan bebatuan alami di sekitarnya membuat kawasan air terjun ini terlihat begitu menawan dan fotogenik.

 

Air terjun ini jauh dari pusat Kota Mataram, (5 jam perjalanan). Selama perjalanan ke air terjun ini Anda akan disuguhkan pemandangan cantik seperti padang savana dan hijaunya perbukitan. Ingin menjelajahi sisi lain wisata Lombok tapi terbentur masalah biaya?

 

Yuk ikutan foto kontes #DestinasiPilihanGue oleh Pergi.com di Instagram. Anda hanya upload foto destinasi wisata Indonesia pilihan Anda dan alasan kenapa destinasi itu patut dikunjungi beserta hashtag #DestinasiPilihanGue untuk berpartisipasi.

 

Tidak ada batasan banyaknya foto yang diupload. Makin banyak foto yang diupload, makin besar pula kesempatan memenangkan hadiah voucher travel total 15 juta dan jutaan hadiah mingguan. Segera ikut dan kunjungi https://www.pergi.com/destinasi-pilihan-gue. (Mita Adindayu; Infeed). Tamat……
Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/infeed/wrapper.html?utm_domain=www.merdeka.com&utm_url=https://d.infeed.id/article/jelajahi-sisi-lain-lombok-yuk-ke-6-air-terjun-di-lombok-ini-5350.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close