Wisata dan Kuliner

Pilihan piknik unik

Jakarta – : Bukan rahasia umum jika Indonesia punya banyak spot wisata terbentang dari Sabang-Merauke. Dari wisata alam, sejarah, budaya hingga wisata rohani. Banyak tempat terkenal hingga ke mancanegara, namun jika cari destinasi wisata tidak biasa, banyak tempat wisata unik bisa dikunjungi.

Berbicara soal tujuan wisata unik yang ada di Indonesia, berikut ini ada 3 spot wisata unik yang mungkin tidak se-populer Pantai Kuta di Bali atau Gili Trawangan. Namun tujuan-tujuan wisata berikut ini menawarkan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya.

Pemandian Alam Dendang, Bangka Belitung
Pemandian alam yang terdapat di pulau Bangka Belitung ini memiliki tujuh buah sumber air panas alami yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mencari objek wisata yang unik dalam liburan kali ini. Ke tujuh sumber air panas alami ini memiliki tingkap panas yang berbeda satu sama lain.

Hal ini lah yang membuat pemandian alam ini populer di daerahnya. Penelitian ilmiah yang dilakukan dalam meneliti fenomena panas yang berbeda di pemandian ini adalah dikarenakan oleh batu-batuan yang mengelilinginya.

Wisatawan yang berkunjung kesini bisa berendam di dalam ‘sauna’ alami. jika sobat Souja tipe yang tidak begitu tahan panas, sobat bisa memancing ikan dan udang sembari menikmati indahnya alam Bangka Belitung. Unik bukan!

Pantai Pemuteran, Bali
Pantai yang satu ini tidak se-populer pantai Kuta atau pantai-pantai Bali lain yang dipenuhi oleh turis. Jika umumnya pantai di Bali memiliki pasir berwarna cokelat, namun Pantai Pemuteran memiliki pasir yang putih dan sangat cantik.

Bawah laut pantai Pemuteran juga menyimpan kecantikan alami bawah laut yang luar biasa. Pantai ini bisa jadi pilihan alternatif sobat Souja yang mengunjungi Bali dan menginginkan suasana yang lebih private dan tenang.

Pulau Segajah, Kalimantan Timur
Wisata di pulau Kalimantan kurang begitu populer di masyarakat Indonesia, Namun ada satu objek wisata unik yang terdapat di Provinsi Kalimantan Timur, yaitu Pulau Segajah. Yang unik dari pulau ini adalah pulau ini hanya terlihat ketika sore hari pada saat air laut surut.

Jadi jika sobat ingin mengunjungi pulau yang unik ini, jangan lupa untuk datang pada saat yang tepat.
http://soulofjakarta.com/index.php?modul=Tujuan-Wisata-Unik-di-Indonesia-Bagian-1.html&kat=4&id=OTA2)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close