Kesehatan

Hal sepele bikin kemampuan otak menurun

Merdeka.com-Sama seperti organ tubuh, otak perlu dirawat agar tetap berfungsi dengan baik. Sebab, kalau otak tak berfungsi maksimal, maka hal ini mempengaruhi semua sistem tubuh berikut dengan kerja organ lain. Ada kebiasaan sederhana yang bisa menurunkan kemampuan otak secara perlahan :

 

Kurang berkomunikasi
Penelitian telah menunjukkan komunikasi yang dilakukan 10 menit per hari bisa meningkatkan kemampuan otak. Sebab berbicara merangsang kerja otak.

 

Makan gula terlalu banyak
Makin banyak gula yang dikonsumsi, maka bisa mempengaruhi kerja neurotropik otak yang bertanggung jawab atas produksi neuron. Akibatnya, fungsi otak tak maksimal.

 

Kurang latihan otak
Puncak produktivitas otak pada usia 16-25 tahun, setelah itu menurun perlahan. Latihan otak yang dilakukan teratur meningkatkan kinerja otak.

 

Jarang sarapan
Sarapan membuat performa jadi lebih baik. Melewatkan sarapan menyebabkan penurunan kadar glukosa darah yang mempengaruhi fungsi otak secara negatif.

 

Konsumsi banyak Junk Food
Junk food itu enak. Mengonsumsi terlalu banyak mempengaruhi hubungan antara sel otak. Ini mempengaruhi terbentuknya memori jangka panjang dan jangka pendek.
Menutupi kepala saat tidur
Saat tidur dengan kepala tertutup, bisa mengurangi jumlah oksigen yang masuk ke otak. Ini kebiasaan yang bisa merusak kesehatan otak. (feb; Febrianti Diah Kusumaningrum)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/sehat/6-hal-sepele-ini-tak-disangka-bikin-kemampuan-otak-menurun-perlahan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close