Iptek dan Lingk. Hidup

Penemu Medsos populer(4/6)

7- Dave Morin Pendiri Path

Posisi Dave Morin saat ini, membuat iri banyak penggiat bisnis digital dimanapun. Menjadi CEO perusahaan teknologi besar dengan penghasilan besar, tentu posisi yang di-idam2kan. Posisi Dave saat ini akumulasi semua kerja keras yang ia lalui sebelumnya.

 

Setelah bekerja di FB dan Apple ia bangun bisnis startupnya dengan mengembangkan medsos Path. Media sosial Path unik yaitu membatasi pertemanan dan lebih personal.

 

8- Ilya Terebin and Mark Terebin pendiri Ask.fm

Ilya Terebin and Mark Terebin 2 bersaudara yang mengembangkan situs jejaring sosial Ask.fm. Ask.fm salah satu jaringan sosial terbesar di Internet. Ini jadi salah satu yang paling sedikit dipahami. Sejak didirikan (2010), situsnya berkembang jadi 120 juta pengguna terdaftar di dunia, dengan 15 juta di AS.

 

9- Jan Koum penemu Aplikasi WhatsApp

Jan Koum lahir (24/2/1976). Dia pendiri WA bersama Brion Acton. Jan Koum besar di pinggiran kota Kiev dan pindah bersama ibu dan neneknya ke Mountain View, California usia (16). Pada 1997, Jan Koum dipekerjakan Google sebagai teknisi infrastruktur. Ia ketemu Brian Acton saat bekerja di Ernst & Young.

 

Bulan Januari 2009, ia beli iPhone dan menyadari App Store saat itu usia tujuh bulan akan menggebrak industri aplikasi dunia. Ia kunjungi temannya, Alex Fishman, dan berdiskusi beberapa jam seputar ide aplikasi Koum di rumah Fishman.

 

Koum memilih nama WhatsApp karena terdengar seperti frasa “what’s up“. Pada HUT nya (24/2/2009), ia dirikan WhatsApp Inc. di California. Bersambung ….

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://aryyasanggrazone.wordpress.com/2016/07/05/para-penemu-12-sosial-media-terpopuler/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close