Kesehatan

Soal mitos mandi air dingin menyehatkan

Merdeka.com- Banyak yang mengatakan mandi air dingin lebih menyehatkan daripada mandi air hangat atau panas. Benarkah?

 

Menurut The Verge yang mengumpulkan urnal2 kesehatan terkait hal itu, studi yang dipublikasikan di PLos One soal mandi air dingin dan dampaknya untuk kesehatan dan pekerjaan, disebut mereka yang mandi air dingin 29% lebih rendah beresiko sakit. Mereka juga jarang merasa sakit.

 

Studi ini akurat, ada 3.000 partisipan yang tidak terbiasa mandi air dingin, yang dibagi mandi air dingin dan tetap mandi air panas di rentang waktu yang cukup lama. Studi ini dilaksanakan di Belanda pada bulan Januari, sehingga keadaan sangat dingin.

 

Dalam temuan di studi ini pun, sebenarnya para pelaku mandi air dingin juga jatuh sakit. Perbedaannya, mereka tetap kuat untuk pergi bekerja atau beraktivitas. Akhirnya para peneliti berkesimpulan secara sederhana, tak ada perbedaan berarti antara mandi air dingin atau pun air hangat, dan mandi air dingin tak membuat kita lebih sehat.

 

Perbedaan signifikan hanya mandi air dingin akan membuat kita lebih kuat untuk tetap beraktivitas.

Kalau Anda pilih air dingin atau hangat? (Idc; Indra Cahya)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/teknologi/penjelasan-ilmiah-soal-mitos-mandi-air-dingin-benarkah-menyehatkan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close