Iptek dan Lingk. Hidup

Haruka Nakagawa wanita berpengaruh di Twitter

Merdeka.com-Tahun lalu, pengaruh akun Twitter milik anggota JKT48, Haruka Nakagawa bisa mengalahkan selebriti dunia : Adele, Britney Spears, dan Ellen Degeneres. Di 2016, sang idola yang tak lagi JKT48 ini, peringkat ke 7 di ‘Top 10 Most Influential Women on Twitter.’

 

Tahun ini, Haruka meraih peringkat ke 7, seperti tahun lalu. Dari survey oleh Brandwatch mengenai akun Twitter yang paling berpengaruh di dunia kategori wanita, Haruka kembali kalahkan Britney Spears dan deret nama lainnya.

 

Peringkat ini tertinggi yang diraih orang Jepang. Terlebih lagi, di antara 10 nama teratas sekalipun, Haruka Nakagawa jadi sat2nya orang Jepang meski kategori pria dan wanita disatukan. Haruka yang akun Twitternya jadi @haruka_nkgw10 ini, tahun 2018 akan dinobatkan sebagai duta 60 tahun persahabatan Indonesia dan Jepang.

 

Data survey Brandwatch, perusahaan marketing berbasis di Inggris dan AS, kriteria penilaian tidak hanya  pada jumlah followers, juga mempertimbangkan prespektif kualitas followers, rasio akun yang saling mengikuti, jumlah mention, serta memanfaatkan algoritma yang mencakup jumlah retweet dan yang lain bagian dari influencer score. (Ida; Indra Cahya)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/teknologi/haruka-nakagawa-kembali-jadi-salah-satu-wanita-paling-berpengaruh-di-twitter.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close