Iptek dan Lingk. Hidup

Google Akan Menambah Fitur Baru Untuk Live Transcribe

(mediaindonesia.com)- GOOGLE menambah fitur ke aplikasi Live Transcripe, aplikasi yang akan berfungsi membuat transkrip dari percakapan. Kini, selain menulis kata2 yang seseorang ucapkan, aplikasi ini juga bisa membantu penggunanya sadar pada keadaan sekitarnya.

Misalnya, ketika ada seekor anjing yang menggonggong atau ketika penonton bertepuk tangan. Dengan begitu, orang yang mengalami masalah dengan pendengaran, bisa sadar pada keadaan sekelilingnya. Selain itu, Anda juga bisa menyalin dan menyimpan transkrip di ponsel hingga tiga hari, lapor Engadget.

Ini sangat berguna ketika Anda mengobrol dengan lebih dari satu orang atau jika Anda menggunakan aplikasi ini untuk mencatat omongan dosen atau guru Anda di kelas. Ini juga memungkinkan Anda menyimpan percakapan secara permanen di aplikasi lain.

Fitur baru ini akan tersedia di Live Transcribe bulan depan. Saat ini, aplikasi itu digunakan di 1,8 miliar perangkat Android. Google memanfaatkan teknologi machine learning dan speech recognition berbasis cloud untuk aplikasi ini. Dengan begitu, ponsel ANdroid kelas pemula sekalipun bisa menggunakan aplikasi ini.

Di bidang speech recognition dan machine learning, Google bersaing dengan Microsoft, yang berhasil membuat speech recognition engine dengan tingkat akurasi yang hampir sama seperti manusia. Sejak itu, Microsoft menyediakan fitur transkripsi dalam aplikasi2 dan layananya, termasuk Teams, Skype, dan Office.

 

(medcomn/OL-9; Ellavie Ichlasa  Amalia; Bahan dari : https://mediaindonesia.com/read/detail/236393-google-bakal-tambah-fitur-baru-untuk-live-transcribe)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close