Iptek dan Lingk. Hidup

Google Selangkah Lagi Membuka Server Cloud Di Indonesia

(teknologi.bisnis.com)- JAKARTA; Google Indonesia akan memperkuat infrastruktur komputasi awan serta bisnis di Indonesia. Salah satunya dengan mengoperasikan server komputasi awan (cloud) regional Indonesia dalam waktu dekat.

 

Country Director Google Cloud Indonesia Megawaty Khie mengatakan server komputasi awan milik Google ditargetkan dibuka pada paruh pertama 2020. Saat ini raksasa digital asal AS itu sedang melalui tahap penyelesaian akhir infrastruktur digital tersebut.

 

“Sebentar lagi kita akan luncurkan. Salah satunya dilakukan melalui Google Cloud Platform (GCP) region Jakarta,” katanya, Rabu (4/3/2020).

 

Infrastruktur komputasi awan ini akan terkoneksi dengan backbone khusus milik Google. Hal itu dinlilainya serta akan memudahkan perusahaan dalam berinovasi dengan adanya bantuan dari tim penjualan dan dukungan lokal.

 

“GCP Region Jakarta ini akan menghadirkan keunggulan produk dan layanan bagi bisnis yang beroperasi di Indonesia, memberi kecepatan dan ketersediaan yang diperlukan untuk bisa berinovasi lebih cepat, membuat aplikasi yang berperforma tinggi, dan melayani pengguna di Indonesia dengan baik,” katanya.

 

Google Cloud menyediakan platform awan dengan fokus membangun solusi dalam lima kategori utama, yaitu modernisasi infrastruktur, manajemen data, analisis bisnis cerdas, kecerdasan buatan dan machine learning.

 

Google Cloud juga menawarkan sejumlah layanan untuk pelanggan perusahaan guna mendorong transformasi digital, seperti infrastruktur data yang aman dan andal.

 

(Akbar Evandio;  Editor : Yustinus Andri DP; Bahan dari : https://teknologi.bisnis.com/read/20200304/84/1209259/google-selangkah-lagi-buka-server-cloud-di-indonesia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close