Iptek dan Lingk. Hidup

Lingkungan kerja generasi Milenial

Kompas.com-Generasi milenial berpengaruh besar pada lingkungan kerja masa kini. Beberapa tahun mendatang, jumlah generasi milenial yang masuk dalam angkatan kerja makin banyak. Karakter generasi milenial mendapat pujian sekaligus kritik dari generasi2 sebelumnya.

 

Mereka dipandang akrab teknologi dan ingin lingkungan kerja yang dinamis. Lingkungan kerja seperti apa yang benar2 diinginkan generasi “zaman now” itu? Mengutip Forbes, (14/11/17), ini gambarannya:

 

1-Fleksibel

Generasi milenial senang bila lingkungan kerjanya lebih fleksibel, memberi kesempatan kerja lebih besar, jadwal fleksibel, dan periode cuti dan libur yang cukup. Selain itu, mereka ingin punya kesempatan menemukan ritme kerja yang pas.

 

2-Distribusi tanggung jawab

Ketimbang memiliki divisi karyawan yang lebih ketat, generasi saat ini tidak sungkan adanya redundansi dan saling silang pekerjaan. Mereka bisa punya anggota tim yang beragam dalam menangani pekerjaan.

 

3-Respon cepat

Mereka memprioritaskan kecepatan, dalam hal mengadopsi standar dan kebijakan baru, dan kecepatan menangani masalah. Jika ada banyak orang yang berkemampuan menangani masalah atau banyak metode dalam memecahkan masalah, ini hal bagus.

 

4-Otonomi

Para karyawan generasi milenial menginginkan kebebasan bekerja dengan ritme dan gaya sesuai dengan mereka. Bagi mereka, otonomi adalah salah satu ukuran kepuasan kerja.

 

5-Formalitas terbatas

Mereka ingin struktur formal terbatas dalam bekerja. Generasi saat ini lebih senang memiliki pemimpin ketimbang pengatur, dan lebih sedikit hirarki dan birokrasi. (Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/14/061600526/lingkungan-kerja-seperti-ini-yang-diinginkan-generasi-milenial.)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close