Aku cinta Indonesia

Beroperasi 2018-KA Bandara Minangkabau

Tidak salah jika anda akan lebih dimudahkan, minimal kita akan bangga pada kemajuan isfrastruktur. Lihatlah dari m.detik.com berikut ini bertalian dengan  sarana prasarana : KA Bandara Internasional Minangkabau (KA BIM) akan beroperasi 2018. Satu rangkaian KA BIM bisa angkut hingga 348 penumpang.

Dalam pengoperasiannya, satu train set KA BIM terdiri 4 gerbong. KAI telah pesan 3 train set dari BUMN produsen KA, yaitu PT INKA. Berbeda dengan KA bandara lainnya, KA BIM mampu menampung penumpang duduk dan berdiri. Sehingga daya angkutnya bisa lebih banyak.

 

“Satu trainset 348 penumpang duduk sama berdiri,” kata VP Corporate Communication PT KAI Agus Komarudin saat dihubungi detikFinance (15/12/17). KA yang dipesan dari INKA berjenis Kereta Rel Diesel Elektrik. Berbeda dengan KA Bandara Soekarno Hatta yang menggunakan Listrik Aliran Atas (LAA).

“Ini KRDE, KA Rel Diesel Elektrik, tapi tidak pakai LAA, rel diesel. Kaya Bandara Kualanamu lah tidak ada loc kaya tipe kereta dulu,” kata Agus. Sebelum dioperasikan, KA BIM diuji coba dulu dan rencananya dilakukan Februari 2018 setelah satu train set dari INKA datang.

KAI pesan 3 train set masing2 4 gerbong. Train set pertama datang Februari 2018 dan dua lainnya Maret 2018, tutur Agus. (ara/hns; Ardan Adhi Chandra)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://m.detik.com/finance/infrastruktur/d-3771212/operasi-2018-kereta-bandara-minangkabau-angkut-348-penumpang?utm_source=whatsapp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close