Aku cinta Indonesia

Kapal Pesiar mendorong Perekonomian Surabaya

Makin banyak wisatawan mancanegara datangr di negeri  ini, maka perekonomian masyarakat bisa makin menggeliat. Seperti kehadiran Kapal Pesiar ini yang dicuplik dari beritasatu.com berikut ini :

 

Kedatangan kapal pesiar membawa ribuan penumpang, dinilai berdampak positif pada perekonomian Surabaya. Terlebih, kota ini salah satu market terbesar penumpang kapal pesiar. Ditemui disela mengunjungi Genting Dream Cruise, Direktur Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, mengatakan, kedatangan kapal pesiar mendatangkan market tersendiri bagi perekonomian.

 

“Jika kapasitas 1 kapal pesiar seperti Genting Dream Cruise minimal 3.000 penumpang, okupansi 70%, maka ada 2.000 orang yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis, khususnya dibidang kuliner, retail dan parawisata” kata Sutandi, di Surabaya (27/1).

 

Pada kedatangan sebelumnya, ada 11 bis penumpang kapal pesiar yang ke salah satu pusat belanja milik Pakuwon Group, Tunjungan Plaza. “Jika 1 orang menghabiskan US$ 100 minimal untuk kuliner, dikalikan 400 orang dari 11 bis itu awal yang bagus”.

 

Marketing Manager Genting Dream Cruise Line, Hari Susanto, mengatakan, Surabaya destinasi pilihan rute baru yang dibuka Dream Cruise. “Masyarakat Asia jenuh dengan Malaysia dan Thailand. Karena itu, kami mulai  buka jalur baru di Indonesia (Surabaya dan Bali)” kata Hari.

 

Dipilihnya Surabaya bukan tanpa alasan. Dengan kedalaman perairan 14 mt, Pelabuhan Tanjung Perak memudahkan kapal 150.001 ton merapat dan dilengkapi  terminal pelabuhan nyaman. “Selain itu, faktor kenyamanan dan destinasi wisata juga menjadi alasan kami memilih Surabaya selain Bali,” jelasnya.

 

Surabaya salah satu market terbesar penumpang kapal pesiar berkapasitas 1.600 kamar dangan minimal penumpang 3.200 orang itu. “Pada Desember 2017, ada 2.600 penumpang dari Indonesia dan 600 diantaranya dari Surabaya,” katanya.

 

Kapal pesiar Genting Dream ini resor mewah terapung yang dirancang khusus untuk pasar Asia. Pelabuhan asal pelayarannya di Singapura tanggal 16/11/17. Genting Dream membawa tamu pada berbagai paket pelayaran akhir pekan selama 2 malam dan 5 malam pada pelayaran hari Minggu dari Singapura ke destinasi2 di Selat Malaka dan Laut Jawa.

 

Kapal ini dilengkapi area kegiatan rekreasi dan hiburan termasuk 6 seluncuran air, panjat tebing, zip line 35 meter yang berayun di atas laut terbuka, lapangan golf mini, arena bowling glow in the dark, Teater Zodiac dengan 999 tempat duduk untuk pertunjukan kelas dunia, fasilitas karaoke canggih, serta klub malam Zouk yang terkenal. (Feriawan Hidayat; Fer; Sumber: BeritaSatu.com)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.beritasatu.com/food-travel/475512-kedatangan-kapal-pesiar-dorong-perekonomian-surabaya.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close