Iptek dan Lingk. Hidup

Menghemat batere Android mudah saja(1/2)

Sering bermasalah dengaan Batere Android anda, cobalah ikuti kutipan dari merdeka.com ini : Daya tahan baterai seakan jadi kutukan. Pasalnya, lemahnya daya baterai tak kenal merek. Semua bisa terkena “sindrom smartphone mati ketika digunakan untuk hal penting”.

 

Teknologi sangat maju, namun daya tahan baterai sekedar bisa ditambah dan diberi sokongan powerbank. Ini karena bergantung pemakaian kita se-hari2. Jika Anda ingin berjuang menjaga smartphone Anda tetap hidup sepanjang hari tanpa powerbank, ini cara mudahnya.

 

1-Turunkan kecerahan layar

Mungkin ini jelas, percaya atau tidak, banyak yang tak sadar betapa terang layar mereka, karena terbiasa. Hal ini dipicu kecerahan otomatis. Anda sering berpikir kecerahan layar Anda disetel rendah. Jika kotak kecerahan otomatis dicentang, tentu percuma. Karena saat keadaan terang, layar juga akan makin diterangkan dan menguras baterai.

 

2-Matikan lokasi

Ketika tidak gunakan smartphone Anda, jika lokasi Anda menyala, baterai mudah terkuras. Ketika lokasi dimatikan, akan ada fungsi aplikasi terhambat. Terutama aplikasi yang butuh lokasi Anda. Anda tinggal mengaktifkannya ketika menggunakan Google Maps atau Waze dalam bernavigasi.

 

3-Matikan suara atau vibrasi keybord

Ada pengaturan2 kecil yang tak Anda atur. Hal ini bisa menguras baterai. Contohnya getaran atau suara ketika kita mengetuk tombol back atau Home. Yang terparah jika Anda mengaktifkan getar ketika mengetik di keyboard. Meski tak makan banyak baterai, jika diakumulasikan tentu signifikan. Untuk mematikannya, Anda harus membuka opsi keyboard. (Indra Cahya). Bersambung………

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/teknologi/7-cara-menghemat-baterai-android-yang-mudah-dilakukan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
  • Yoga

Back to top button
Close
Close