Kesehatan

Rambut cermin masalah kesehatan

Artikel tentang kondisi rambut yang saya kutip dari health.detik.com ini loayak and abaca, monggo :

Rambut tidak hanya mahkota pria atau wanita. Penelitian membuktikan masalah kesehatan pada tubuh bisa dilihat pertama kali dari rambut.

 

Kondisi rambut yang tidak normal : Mudah rontok atau patah, tidak hanya menurunkan rasa percaya diri. Dirangkum dari berbagai sumber, kondisi rambut yang tidak normal juga bisa mencerminkan adanya masalah kesehatan. Apa saja?

1-Rambut rapuh
Terlalu banyak makan junk food? Hati2, rambut Anda bisa rapuh dan terlihat kusam. Rambut yang rapuh dan terlihat kusam menandakan kondisi kurangnya asupan nutrisi dan zat-zat bergizi.

 

2-Rambut Rontok
Rambut rontok bukan hanya karena faktor penuaan. Telogen efflvium atau penipisan rambut karena stres psikologis dan depresi bisa menyebabkan rambut mengalami kerontokan.
3-Rambut patah
Rambut mudah patah tandak ada mutasi keratin, yakni zat yang berperan penting membentuk enamel gigi. Kekurangan keratin juga membuat gigi menjadi tempat yang disenangi bakteri untuk tinggal.
4-Kebotakan dini
Pria (40) ke bawah tapi rambutnya botak/beruban menurut studi bisa jadi berisiko kena penyakit jantung. Risikonya bahkan lebih tinggi dari orang yang obesitas. (mrs/up; Muhamad Reza Sulaiman)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://health.detik.com/read/2017/12/03/110905/3752754/763/4-kondisi-rambut-yang-mencerminkan-masalah-kesehatan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close