TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom DILo diresmikan di Padang

(indotelko.com)-Fasilitas Digital Innovation Lounge (DILo) besutan Telkom resmi beroperasi bagi startup di Padang. Peresmian DILo Padang dilakukan Menkominfo Rudiantara didampingi Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun, (8/2).

 

“Dunia digital, sesuatu yang baru dan tak bisa dihindari. Penguasa dunia digital kini adalah konten, karena itu pertumbuhan ekonomi tercepat di Indonesia saat ini tak bisa dilepaskan dari dunia digital konten. Pemerintah fokus pada konten yang menciptakan ekonomi digital. Bagaimana digital ini mengubah tatanan sosial” kata Rudiantara di laman Kominfo (8/2).

 

Rudiantara mengapresiasi atas penyediaan Digital Innovation Lounge (DILo) di Kantor Telkom Kota Padang. Pasalnya, ruang terbuka gratis untuk publik ini menurutnya dapat dimanfaatkan generasi muda mengembangkan inovasi digital.

 

“Berikan ruang gratis di sini. Biarkan anak2 muda ini menuangkan inovasinya, menuangkan pikirannya membuat aplikasi. Siapa tahu nanti ada Gojek versi Padang, Traveloka versi Padang, dari DILo ini”.

 

Selain membuka ruang gratis ke generasi muda yang berkembang, fasilitas DILo menciptakan nilai tambah bagi Telkom Grup dari segi finansial. “Nantinya memberi dampak positif bagi Telkom grup. Digital konten ini jalan kalau ada infrastruktur. Maka pasti akan ada penambahan pendapatan”.

 

Rudiantara mengajak generasi muda memanfaatkan perkembangan dunia digital untuk menciptakan dunia kerja. Pendidikan yang dikaitkan dengan kemajuan teknologi informasi komunikasi serta digital mampu membuat anak muda berkreasi.

 

Dia beranggapan dengan memanfaatkan industri digital guna membangun wirausaha berarti ikut mendorong perekonomian secara individu dan bangsa. (ad;   Bahan dari :  (https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-dilo-beroperasi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close