TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom Raih Predikat Best Companies to work for in Asia

(telkom.co.id; Oleh Telkom pada 05 Mei 2018)-Jakarta, Telkom kembali mendapat penghargaan bergengsi sebagai “Best Company to Work for in Asia 2018”. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur HCM Telkom Herdy Harman di Jakarta, (5/4).

 

Penghargaan ini diberikan lembaga Business Media International karena Telkom dinilai memberikan kenyamanan bagi karyawannya dalam meniti karir. Herdy menyampaikan apresiasi dan bersyukur atas diakuinya Telkom sebagai perusahaan terbaik untuk tempat bekerja (2018) melalui penghargaan ini.

 

“Pencapaian ini bentuk komitmen Telkom untuk fokus membangun people and culture dalam mewujudkan Telkom sebagai perusahaan  yang dinamis, inovatif dan fun dengan spirit  working at TelkomGroup has to be fun,” ujar Herdy usai menerima penghargaan.

 

Tahun ini kedua bagi Telkom mendapatkan penghargaan serupa. Penghargaan ini diberikan karena Telkom dinilai mampu memberikan kenyamanan bagi karyawannya meniti karir profesional melalui berbagai program pengembangan diri dan lingkungan kerja yang kondusif.

 

Proses penilaian penghargaan ini dimulai sejak akhir-2017 lewat serangkaian penilaian, survey karyawan dan presentasi oleh masing2 nominator. Tiga faktor utama yang dinilai : heart (perasaan bahagia karyawan dalam bekerja), mind (motivasi karyawan dalam bekerja), dan soul (perasaan bangga untuk berkontribusi bagi perusahaan).

 

Berdasar hasil survey, Telkom digambarkan sebagai tempat bekerja terbaik di atas rata2 industri sesuai hati dan pikiran responden. Hal ini terlihat dari tingginya penilaian yang diberikan untuk aspek-aspek keterlibatan dalam teamwork, komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan serta tingginya motivasi dalam pengembangan karir.

 

erbagai cara telah dilakukan manajemen agar TelkomGroup mampu jadi tempat kerja menyenangkan, diantaranya menerapkan strategi rekrutmen yang sesuai karakteristik milenial, menciptakan mekanisme pemberian insentif, serta program-program pengembangan kompetensi yang membuat karyawan senantiasa termotivasi untuk menghasilkan kinerja terbaiknya.

 

Pemberian beasiswa serta berbagai pelatihan baik level nasional maupun global yang dirancang untuk memperkaya pengalaman karyawan, merupakan contoh nyata program-program yang diimplementasikan TelkomGroup untuk mengembangkan pengetahuan dan skill karyawan.

 

“Berbagai upaya dilakukan agar karyawan TelkomGroup memiliki daya saing global dan menjadi future leaders yang berkarakter. Di antaranya melalui program-program global talent, leadership development, coaching & mentoring, sampai dengan penerapan fast track career program,” lanjut Herdy.

 

Untuk memastikan kenyamanan bekerja, TelkomGroup memfasilitasi ruang kerja sesuai dengan konsep smart office sehingga dapat mendorong munculnya energi positif yang menyenangkan dan dapat meningkatkan kreativitas dan ekspresi karyawan.

 

Keseluruhan langkah tersebut sangat membantu TelkomGroup dalam mempertahankan produktivitas serta kenyamanan kerja sehingga karyawan termotivasi untuk senantiasa memberikan yang terbaik agar TelkomGroup dapat mempertahankan kesuksesannya.

 

Untuk menjaga keseimbangan kerja dan kehidupan sosial karyawan, TelkomGroup juga memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler kemasyarakatan melalui berbagai program sosial bagi karyawan. (Bahan dari  :

 

https://www.telkom.co.id/servlet/tk/id_ID/newsarticle/nr_033_2018_telkom_raih_predikat_best_companies_to_work_for_in_.html)-FatchurR

 

Keterangan gambar :

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Hanif Dhakiri (tengah) menyerahkan penghargaan “Best Company to Work For in Asia 2018”  kepada Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (kiri), disaksikan oleh Group Publisher and Editor-in-Chief of Business Media International Dato’ William Ng (kanan) di Jakarta (4/5). (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close