Islam

Kalam Pagi-Bisikan Setan (TA 223)

“Katakanlah: “Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia., Raja manusia., sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari(golongan) jin dan manusia……..” (An Nas QS 114: 1-6)
“….Las Vegas berduka. Sebanyak 59 orang tewas dan 527 warga cedera akibat ulah Stephen Craig Paddock. Pensiunan akuntan tersebut. Minggu silam ia menembaki 22.000 orangpenonton festival music country dari kamarnya, suite di lantai 32 Hotel Mandalay Bay”.

 

“Pemandangan dari kamar hotel itu luas, penonton festival di Route 91 Harvest Festival leluasa terlihat dan hampir tidak ada tempat berlindung dari senapan mesinnya. Ada 23 senjata termasuk senapan serbu ditemukan dikamarnya. Di rumahnya di Mequite, lebih banyak lagi, ada juga bahan peledak….”.

Dari mana Stephen memiliki ide yang mengerikan itu? Bisikansetan mana yang mendesaknya untuk memuntahkan peluru-peluru tajam kearah kelompok orang yang langsung semburatberlarian kesana-kemari kebingungan mencari tempatberlindung.

 

Jerit tangis pecah diantara serabutan orang yang terpaksa saling menginjak diantara lantai yang licin karenagenangan darah dimana-mana. Selain luka tembak, banyakkorban yang patah tulang karena saling injak.

Dalam ayat diatas Allah mengingatkan, setan itubaik dari golongan jin manusia selalu membisikan pikiran-pikiran jahat dan sering kali manusia tidak mampu menolaknya. Setan sering kali membungkus pikiran jahat dengan kedok hal-hal yang baik dan manis, sehingga manusia seperti Paddock tergelincir.

Itu sebabnya Allah SWT, minta umatnya berdo’a, terus berdo’a, tak putus berdo’a mohon perlindungan dari Nya, dari bisikan setan, yang mungkin datang dengan tiba2, bersembunyi dalam dada manusia. Manusia yang mungkin sajasebelumnya dikenal sebagai manusia baik. Nauzubillah min zalik (Sadhono Hadi; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close